Madura United Siapkan Bek Korsel Untuk Tampil Di Pekan Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Sep 2021, 18:15 WIB
Pemain asing Madura United, Kim Jin-sung

Pemain asing Madura United, Kim Jin-sung/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Madura United, Rahmad Darmawan mulai mempersiapkan bek asal Korea Selatan, Kim Jin-sung untuk tampil pada pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pada pertandingan pertama, pemain 24 tahun itu tidak diturunkan karena baru bergabung dalam latihan rutin tim.

Dia menjelaskan, pada pertandingan pertama pemain asing Asia timnya itu tidak diturunkan karena sang pemain masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan cuaca yang cukup berbeda dengan negara asalnya.

Meski begitu, sejak Senin (6/9) lalu, eks pelatih timnas Indonesia mulai memasukkan Kim Jin-sung dalam skema latihan taktik. Dia ingin melihat adaptasi dengan strategi bermain tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, serta kesolidan dengan Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan.

"Ya, sebetulnya mulai hari ini, kami sudah mulai memasukkan Kim ke skema kami dalam persiapan untuk melihat potensi Kim dan adaptasi bukan hanya cuaca tapi juga dengan teman-teman yang lain," kata Rahmad Darmawan seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih yang karib disapa RD itu menyebut, dimasukkannya Kim Jin-sung ke dalam materi latihan taktikal adalah untuk melihat langsung kemampuan kerja sama pemain sebelum membuat keputusan untuk menurunkannya di pertandingan resmi. Madura United sendiri dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2021/2022, Minggu (12/9) nanti.

Untuk peluangnya menurunkan sang pemain pada pertandingan nanti, Rahmad Darmawan mengaku masih akan memantau perkembangannya dalam beberapa hari terakhir.

"Ya, tentu melihat kebutuhan ya. Itu untungnya kalau kami punya utility player di sana, manakala kami memiliki kesulitan posisi paling tidak kami maksimalkan di posisi yang kami inginkan, tapi dia punya spesialisasi bek," tandasnya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Kim Jin-sung, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-siapkan-bek-korsel-untuk-tampil-di-pekan-kedua-liga-1
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini