Madura United Siap Mainkan Skema Terbuka di Markas Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Mei 2024, 10:30 WIB
Caretaker Madura United, Rakhmad Basuki

Rakhmad Basuki dalam jumpa pers jelang laga (foto - Official Madura United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United mengintip peluang menang di laga final leg pertama. Bertamu ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5), Hasil positif coba dibawa pulang ke Bangkalan.

Rakhmad Basuki menekankan Laskar Sappeh Kerrap di laga leg pertama ini tidak mau menyia-nyiakan kans untuk menang di Bandung. Persiapan sudah dilakukan dan ada animo yang besar dari anak asuhnya di laga ini.

"Mudah-mudahan apa yang akan kami tampilkan nanti jadi hiburan menarik dan jadi tontonan luar biasa. Kesiapan kami alhamdulillah semua berjalan dengan baik, semua pemain juga antusias dalam menghadapi partai nanti malam dan mudah-mudahan semua pemain siap tempur," ujar caretaker Madura United di sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu (25/5).

Persib sendiri menjadi lawan yang diunggulkan pada laga leg pertama. Apalagi ada catatan bagus Maung Bandung ketika memainkan kompetisi yang ditentukan juaranya melalui pertandingan final.

Rakhmad Basuki mengatakan bahwa dia tidak memandang rekor sejarah tim lawan sebagai ancaman. Dia justru lebih mewaspadai daya ledak dari David da Silva dan kawan-kawan dalam meneror pertahanan lawan.

"Masalah history saya lihat bukan soal sistem tapi saya melihat Persib Bandung tim besar di liga ini mereka selalu kandidat juara tiap musimnya. Dihuni oleh pemain berkualitas, kedalaman skuatnya bagus, jadi saya pikir bukan soal sejarah saja namun saya perhatikan masalah bagaimana efektivitasnya mereka dalam bermain," ujarnya.

Meski begitu, dia memastikan Madura United tak akan bermain bertahan dan siap tampil terbuka. Dia akan menerapkan strategi menyerang untuk bisa mendapatkan kemenangan dan mencari modal di leg kedua.

"Kedua, kami nanti tetap akan menampilkan permainan terbuka karena tujuan kami datang di final ini ialah berikan hiburan menarik terhadap penikmat sepakbola di Indonesia, terkait masalah hasil saya lebih milih mudah-mudahan memudahkan kerja kita di leg kedua," ujarnya.

Rakhmad sukses membawa Madura United ke final usai naik pangkat pasca Mauricio Souza mundur dari tugas sebagai pelatih. Namun dia menyebut tidak menjalin komunikasi apa-apa dengan sang mantan nahkoda tim.

"Terkait komunikasi setelah beliau mundur saya sudah tidak berkomunikasi. Dan saya bilang ke pemain bahwa beliau bangun tim dengan baik saya tinggal meneruskan meskipun ada beberapa yang perbaiki," tukasnya.

Artikel Tag: madura united, Persib, Rakhmad Basuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-siap-mainkan-skema-terbuka-di-markas-persib
1529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini