Madura United Petik Kemenangan Penting di Leg Pertama Atas Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mei 2024, 00:30 WIB
Laga Madura United kontra Borneo FC di leg pertama semifinal

Laga Madura United kontra Borneo FC di leg pertama semifinal/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United berhasil menaklukkan Borneo FC pada leg pertama semifinal babak Championship Series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5) malam itu berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gol tunggal Laskar Sape Kerrap dicetak gelandang asing Hugo Gomes Jaja pada menit ke-77' lewat tendangan penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti.

Sejak babak pertama, Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah menerapkan pola bermain menyerang. Beberapa peluang tercipta. Diantara peluang yang didapat adalah lewat Fransisco Riveira dan Riyatno Abiyoso yang masih mampu diamankan kiper Borneo FC, Angga Saputro.

Meski upaya menjebol pertahanan lawan selalu berhasil digagalkan tim lawan, tekanan demi tekanan terus dilakukan tuan rumah. Sayang, sampai akhir babak pertama skor kacamata tetap bertahan.

Pada babak kedua, pelatih Borneo FC Peter Huista mengganti sejumlah pemain. Di antaranya dengan memasukkan Willem Pluim dan Hendro Siswanto.

Hasilnya, Pesut Etam bisa keluar dari tekanan Madura United bahkan mampu menciptakan peluang di menit ke 74', meski tidak berbuah gol. Tiga menit kemudian, yakni di menit ke 75', Laskar Sape Kerrab berhasil mencetak gol. Hadiah penalti akibat terjadi pelanggaran mampu dieksekusi dengan baik oleh Hugo Gomes Jaja. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Cartaker Madura United, Rakhmad Basuki mengatakan, permainan anak asuhnya sudah maksimal.

"Sebagaimana yang kita lihat tadi, banyak peluang tercipta, akan tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol," kata Rakhmad Basuki seperti dikutip dari laman Antara.

Karena itu, Rakhmad Basuki yang juga pernah menukangi Persepam Pamekasan itu mengaku akan berupaya untuk memperbaiki kekurangan akan terus dilakukan jelang leg kedua Championship Series Liga 1 musim 2023/2024 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikapapan, Minggu (19/5) malam nanti.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Rakhmad Basuki, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-petik-kemenangan-penting-di-leg-pertama-atas-borneo-fc
1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini