Madura United Liburkan Pemain, Asep Berlian Tetap Rutin Sparing

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Nov 2020, 10:00 WIB
Gelandang Madura United, Asep Berlian

Gelandang Madura United, Asep Berlian/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Meski Madura United meliburkan pemainnya seiring dengan kepastian lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan awal 2021 nanti, Asep Berlian tetap tidak kehilangan akan untuk menjaga fisik, salah satunya dengan rutin melakukan sparing bersama komunitas bola dekat tempat tinggalnya.

Tidak hanya dengan rutin bermain sepak bola, ia juga memanfaatkan waktu libur untuk berkumpul dengan keluarga dan dalam beberapa kesempatan juga menyempatkan waktu untuk bersepeda.

Dia menuturkan, aktivitas itu dilakukannya sebagai kegiatan lain untuk mengusir kebosanan selama berada di rumah sekaligus menjaga kebugaran fisiknya agar tetap terjaga.

"Tetap main bola bareng teman-teman. Sparing-sparing saja kebetulan ada komunitas bola di sini kalau libur sering berkumpul. Dapat latihan bareng dan silaturahmi dengan mereka. Ya seminggu bisa dua sampai tiga kali," kata pemain 30 tahun itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Sparing biar tidak kehilangan sentuhan bola. Untuk latihan mandiri sering pagi, kadang latihan sama adik, Tunjung atau pergi ke gym seminggu sekali," imbuh Asep yang cukup diandalkan Rahmad Darmawan untuk mengawal lini tengah Madura United tersebut.

Di waktu luangnya untuk menjaga kondisi ketika tidak ada kegiatan latihan atau bermain bola bersama komunitas, Asep memilih bersepeda.

"Selama libur ini bersama istri saja, berdua ke daerah IPB karena dekat dari rumah. Sekarang anak juga sudah mulai bisa naik sepeda, jadi kalau sama anak keliling komplek saja," tutupnya.

Madura United dan klub-klub Liga 1 lainnya memang sudah meliburkan pemainnya, setelah PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air mengumumkan bahwa kompetisi musim 2020 ini baru akan digulirkan kembali pada awal 2021 nanti.

Artikel Tag: madura united, asep, Liga 1

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini