Madura United Gagal Menang, RD Tetap Puji Debut Gelandang Asal Korsel

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Sep 2021, 15:45 WIB
Kim Jin-sung saat melakukan debut di Liga 1 2021/2022 bersama Madura United

Kim Jin-sung saat melakukan debut di Liga 1 2021/2022 bersama Madura United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kegagalan Madura United meraih kemenangan pada pertandingan kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/9) lalu tak sepenuhnya mengecewakan Rahmad Darmawan.

Dia mengaku cukup puas dengan performa pemain anyarnya, Kim Jin-sung yang menjalani laga debutnya di Liga 1 2021/2022. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, pemain Korsel itu sukses memberikan assist atas gol Madura United yang diciptakan Rafael Silva.

Rahmad Darmawan mengapresiasi penampilan Kim Jin-sung yang bermain cukup apik di luar ekspektasinya.

"Apresiasi untuk Kim (Kim Jin-sung), hari ini memulai debut sangat baik. Saya pikir tadinya Kim tidak akan sanggup bermain 90 menit karena memang kita buat game plan kemarin. Saya sudah menyiapkan untuk menggantikan Kim apabila Kim tidak kuat bermain 90 menit," ungkap pelatih asal Metro, Bandar Lampung itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Awalnya pelatih yang karib disapa RD itu memang mengaku sempat merasa was-was dengan kondisi kebugaran pemain berusia 24 tahun itu. Selain baru saja bergabung dengan tim jelang bergulirnya kompetisi, masalah adaptasi lingkungan juga menjadi masalah. Namun dengan penampilan di laga debutnya itu, kekhawatirannya jadi hilang.

Rahmad Darmawan pun menilai kehadiran Kim Jin-sung di tim sangat menjanjikan karena sang pemain bisa bermain di posisi centerback apabila Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di lini pertahanan. Secara keseluruhan dia puas dengan debut yang dilakukan mantan pemain Jeonnam Dragons itu.

"Saya berharap Kim terus berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain dan dia tahu chemistry yang dibutuhkan dalam sebuah tim," pungkasnya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, rahmad darmawan, Kim Jin-sung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-gagal-menang-rd-tetap-puji-debut-gelandang-asal-korsel
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini