Madura United Dinilai Kurang Fokus Saat Ditekuk Persib di Leg Pertama

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Mei 2024, 09:30 WIB
Pemain bertahan Madura United, Cleberson di laga kontra Persib Bandung

Pemain bertahan Madura United, Cleberson di laga kontra Persib Bandung/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United harus mengakui keunggulan telak Persib Bandung 3-0 pada leg pertama final Championship Series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5) malam.

Sejatinya, pada babak pertama, kedua tim masih sama kuat dengan skor kaca mata. Namun, pada babak kedua, Ciro Alves mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-70'.

Pada masa injury time, tim berjuluk Maung Bandung itu mampu menambah dua gol lewat brace yang dicetak David da Silva hingga memaksa laga berakhir dengan skor 3-0.

"Bukan hasil, yang kami inginkan. Tapi, pemain sudah berusaha sangat baik," uca caretaker Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Pemain kurang fokus, pemain kurang konsentrasi," tambah Rakhmat Basuki soal sejumlah gol dari dua pemain asing Persib Bandung itu.

Selain soal gagal fokus, pelatih, yang familiar disapa RB itu menilai Persib Bandung bermain lebih efektif dibandingkan timnya. Secara jantan dia mengakui bahwa Maung Bandung layak memenangkan pertandingan.

"Kami tidak bisa mengantisipasi efektivitas permainan Persib. Kami harus mengakui, Persib bermain dengan sangat baik," nilai Rakhmat Basuki.

Leg kedua final Championship Series Liga 1 musim 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (31/5) mendatang. Kemenangan saja tidak akan cukup untuk membawa Madura United merengkuh trofi juara, Laskar Sape Kerrab setidaknya butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk memaksanakan pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Untuk dapat mengamankan trofi juara di waktu normal, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan butuh kemenangan dengan selisih minimal empat gol.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Rakhmat Basuki, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-dinilai-kurang-fokus-saat-ditekuk-persib-di-leg-pertama
1390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini