Madura United Belum Persiapkan Tim untuk Liga 1 2021, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 21 Jan 2021, 22:00 WIB
Skuat Madura United saat tampil di Liga 1 2020

Skuat Madura United saat tampil di Liga 1 2020/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United belum akan mempersiapkan tim untuk menatap Liga 1 Indonesia 2021. Manajemen masih menunggu rencana PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi untuk musim baru.

Seperti diketahui, PSSI secara resmi menghentikan Liga 1 2020, setelah lebih 10 bulan terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Rencananya, untuk 2021 ini akan digulirkan kompetisi baru.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq yang menaungi Madura United memberikan apresiasi tinggi kepada induk organisasi sepak bola tanah air itu karena telah mengikuti masukan dari klub.

Lebih lanjut, apresiasi tersebut selaras dengan keinginan klub yang bisa lebih leluasa menatap musim baru.

"Klub peserta liga memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya tanpa terkunci dengan klausul Liga 1 2020 yang selama ini selalu direncanakan akan dilanjutkan," ucap Zia Ul Haq seperti dilansir laman resmi klub.

Kendati demikian, Zia Ul Haqu menjelaskan, tidak akan langsung mempersiapkan timnya untuk menatap kompetisi musim 2021. Apalagi sampai sejauh ini belum ada izin dari pihak kepolisian untuk kembali menggulirkan liga.

Izin dari pihak berwajib tersebut adalah kendala utama yang membuat rencana lanjutan Liga 1 2020 1 Oktober 2020 lalu. Alhasil, rencana tersebut gagal tiga hari sebelum hari H lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak menurunkan izin keramaian.

"Lagkah-langkah Madura United untuk persiapan Liga 1 2021 dalam posisi menunggu rencana PSSI dan LIB. Jadi, sementara Madura United belum akan bertindak untuk persiapan Liga 1 kepastian regulasi," pungkasnya.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sendiri termasuk salah satu klub yang pertama membubarkan tim di masa penungguan kejelasan kompetisi di akhir tahun lalu.

Artikel Tag: madura united, zia ul haq

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini