Maaf, Barcelona! Real Madrid Memang Pantas Jadi Juara

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Jul 2020, 20:25 WIB
Maaf, Barcelona! Real Madrid Memang Pantas Jadi Juara

Pemain Real Madrid sedang melakukan selebrasi. (Images: Goal)

Berita Liga Spanyol: Sergio Ramos mengatakan bahwa Real Madrid sangat pantas dengan gelar La Liga Spanyol ini. Kapten Madrid itu menampik tudingan yang menyebut timnya diutungkan sejumlah keputusan VAR sejak restart kompetisi.

“Gelar ini adalah berkat kerja, konsistensi dan balans [yang kami lakukan]. Apa yang kami lakukan memiliki nilai-nilai hebat, terlepas dari apa yang orang lain katakan," kata Ramos, sebagaimana diberitakan Goal.

Dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-36, tim berjuluk Los Blancos tersebut memastikan gelar juara setelah berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Madrid disumbangkan oleh Karim Benzema.

Dengan tambahan tiga angka, maka tim besutan Zinedine Zidane berhasil mengumpulkan 86 poin. Pertandingan tersisa satu membuat perolehan poin itu tak mampu dikejar Barcelona lagi.

Menurut Ramos, keberhasilan Los Blancos merebut gelar juara dari tangan Barcelona tak lepas dari kerja keras para pemainnya yang dilakukan sejak kompetisi La Liga Spanyol kembali digulirkan.

“Saat kerja, ketika Anda melakukannya dengan benar, akan dapat ganjarannya. Ada banyak upaya dalam memenangkan sepuluh pertandingan beruntun," kata Ramos.

“Ini adalah musim yang tidak biasa, kami harus memenangkan segalanya, kami tidak bergantung pada diri kami sendiri pada awalnya. Melakukan kesalahan tidak ada di kepala kami dan kami telah menunjukkannya," sambung bek berkebangsaan Spanyol itu.

"Pertandingan-pertandingan itu tidak dapat dimenangkan dengan mudah. Kami memiliki 34 gelar juara dan ini yang kelima saya bersama Real Madrid, saya sangat senang."

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, la liga spanyol

991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini