Lyon vs. Strasbourg, Partai Reuni Boateng dan Shaqiri?

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 12 Sep 2021, 11:00 WIB
Boateng dan Shaqiri bisa sama-sama turun pada laga Lyon vs. Strasbourg

Boateng dan Shaqiri bisa sama-sama turun pada laga Lyon vs. Strasbourg (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pertandingan antara Olympique Lyon dan Strasbourg pada Minggu (12/9) di Groupama Stadium bisa menjadi partai pertama Jerome Boateng dan Xherdan Shaqiri kembali bermain bersama. Seperti diketahui keduanya pernah bermain untuk Bayern Munchen dan membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions pada 2013.

Setelah kehilangan tujuh dari kemungkinan sembilan poin dari tiga pertandingan pertamanya musim ini, Peter Bosz berharap racikan barunya bisa segera berfungsi. Posisi ke-9 di papan klasemen dengan hanya 1 poin dan 4 tingkat di atas tamunya, tentu lah bukan hasil yang diinginkan oleh presiden klub Jean-Michel Aulas. Bek Damien Da Silva dipastikan tidak bisa turun pada laga ini setelah menerima kartu merah pada laga terakhir melawan FC Nantes. Dengan diturunkannya Marcelo ke tim reserves, maka Boateng berpeluang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Da Silva dan berduet dengan Sinaly Diomande.

"Saya mengambil peran sebagai pemimpin, tetapi saya tidak ingin masuk ke ruang ganti dan berkata, 'Hai, ini bosnya.' Anda selalu dapat berbicara dengan saya, mengganggap diri saya sebagai penghubung antara pelatih dan tim, dan berbagi pengalaman saya di sini. Saya ingin menularkan mental juara yang telah saya peroleh selama karir saya," ujar Boateng beberapa waktu lalu pada saat diperkenalkan untuk pertama kalinya.

Sedangkan Shaqiri yang pada laga sebelumnya berada di tribun penonton, berpeluang mengambil tempat Karl Toko Ekambi di sayap kiri atau posisi Houssem Aouar di belakang Moussa Dembele.

Strasbourg belum pernah mengalahkan Lyon sejak kemenangan terakhir 3-2 di Stade de la Meinau pada Mei 2018. Tetapi pada laga nanti, Les Coureurs dianggap lebih meyakinkan dibanding kubu tuan rumah. Pada laga terakhirnya Les Coureurs berhasil menang atas Stade Brestois 3 -2. Ibrahima Sissoko juga dipastikan absen karena cedera lutut, namun Julien Stephan masih punya pilihan lain untuk menggantikannya.

Artikel Tag: Lyon, Strasbourg, Boateng, Shaqiri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-vs-strasbourg-partai-reuni-boateng-dan-shaqiri
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini