banner babe

Lyon Tunjuk Rudi Garcia Sebagai Manajer Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 15 Okt 2019, 09:50 WIB
Lyon Tunjuk Rudi Garcia Sebagai Manajer Baru

Rudi Garcia / via Fox Sports

Berita Liga Prancis: Olympique Lyon mengonfirmasi penunjukan Rudi Garcia sebagai manajer anyar tim, di mana pria berkebangsaan Prancis tersebut diikat hingga Juni tahun 2021 mendatang.

Mantan bos AS Roma dan Marseille tersebut menggantikan posisi dari Sylvinho, yang dipecat pada minggu lalu.

Sebelum menunjuk Garcia, Lyon sebenarnya sempat dikaitkan dengan dua manajer top yaitu Laurent Blanc dan Jose Mourinho. Tetapi Direktur Olahraga Lyon yaitu Juninho Pernambucano lebih sreg dengan sosok Garcia dan akhirnya kesepakatan itu terjadi pada hari Senin (14/10) kemarin.

Pria berusia 55 tahun itu pernah mencicipi kesuksesan di Prancis di mana pada musim 2010/11 silam sukses mengantarkan Lille menjuarai gelar ganda di level domestik. Garcia juga berhasil mengantarkan Marseille ke final Liga Europa dua musim lalu, meski pada akhirnya harus tumbang di tangan Atletico Madrid.

Terkait penunjukkan Garcia, Juninho mengatakan:

"Saya memilih Rudi Garcia karena dia adalah seorang petarung seperti kami. Kami sama-sama memiliki ambisi untuk meraih gelar juara dan merengkuh kesuksesan di level Eropa."

"Dia adalah pelatih berpengalaman yang sudah pernah memenangkan trofi. Saya memiliki koneksi sepakbola yang nyata dengannya. Kami memiliki cara pandang yang sama dalam hal taktik dan juga gaya permainan," pungkas Juninho.

Untuk mengontrak Garcia, Lyon tak perlu mengeluarkan biaya kompensasi karena ia berstatus free transfer usai mundur dari jabatan pelatih Marseille akhir musim kemarin. Rencananya, Garcia akan diperkenalkan oleh Lyon pada sesi konferensi pers yang berlangsung pada hari ini.

Artikel Tag: Olympique Lyon, Sylvinho, Rudi Garcia, Ligue 1

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini