Lyon Taklukkan Brondby, Rayan Cherki Curi Perhatian Lewat Bracenya

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 27 Nov 2021, 02:30 WIB
Rayan Cherki

Rayan Cherki (Foto: olympique-et-lyonnais.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Lyon berhasil kalahkan Brondby 3-1 pada matchday kelima penyisihan grup Liga Europa Kamis (25/11) dan pemuda 18 tahun bernama Rayan Cherki menjadi bintangnya.

Sebelum bertandang ke Brondby, Lyon sudah memastikan tempatnya di 16 besar Liga Europa. Oleh karena itu, pada pertandingan ini Peter Bosz memilih mengistirahatkan beberapa pemain utamanya dan memberi kesempatan kepada yang lainnya, salah satunya Rayan Cherki, yang langsung menjawab kepercayaan pelatihnya tersebut dengan menyumbang brace dalam rentang sembilan menit.

"Kita semua tahu bahwa Rayan adalah seorang yang berbakat. Dia memiliki banyak bakat, dia mampu mengubah pertandingan dengan dribblingnya dan dia juga seorang finisher yang sangat bagus. Sekarang dia harus terus menjaga penampilannya," kata kapten OL pada malam itu Moussa Dembele.

Penampilan luar biasa Cherki ini tentu membuka peluang baginya untuk diturunkan lagi pada pertandingan-pertandingan Lyon berikutnya. Namun bagi Bosz semua itu tetap akan tergantung pada performa pemuda berusia 18 tahun tersebut karena secara jujur ia mengatakan bahwa Cherki tidak bermain bagus di babak pertama.

"Itu akan tergantung pada performanya. Di babak pertama dia tidak terlalu bagus, sama seperti tim secara keseluruhan, terutama dalam menekan. Kemudian, dua golnya penting bagi kami. Dia bermain bagus dengan merebut bola untuk gol pertama, kemudian dengan aksi individu yang bagus untuk gol kedua. Tapi seperti yang saya katakan, di babak pertama, ia bermain tidak seperti yang saya harapkan," ujar Bosz.

Kesempatan Cherki untuk meyakinkan Bosz bisa datang pada Minggu malam nanti ketika Les Gones bertandang ke Montpellier pada pekan ke-15 Ligue 1.

Artikel Tag: Rayan Cherki, Lyon, Liga Europa, Brondby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-taklukkan-brondby-rayan-cherki-curi-perhatian-lewat-bracenya
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini