Lyon Resmi Datangkan Tete dari Shakhtar Donetsk

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 02 Apr 2022, 02:00 WIB
Lyon resmi datangkan Tete dari Shakhtar Donetsk

Lyon resmi datangkan Tete dari Shakhtar Donetsk (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Olympique Lyon resmi mendatangkan Tete dari Shakhtar Donetsk. Pemain asal Brasil itu akan membela Les Gones hingga 30 Juni 2022.

Sesuai dengan aturan yang baru-baru ini diberlakukan oleh FIFA, pemain-pemain dari Liga Ukraina, yang saat ini dihentikan karena perang, diperbolehkan bergabung dengan klub lain secara gratis. Lyon pun memutuskan mendatangkan Tete, sayap kanan Shakhtar Donetsk, yang akan bermain untuk tim asuhan Peter Bosz tersebut hingga akhir musim.

Tete, yang bergabung dengan Shakhtar pada Februari 2019, telah memainkan 108 pertandingan dengan mencetak 31 gol. Ia berhasil membawa klubnya tersebut memenangkan Piala Ukraina pada 2019 serta liga pada 2019 dan 2020.

Setelah mengalami situasi sulit atas apa yang terjadi di Ukraina, pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan OL dan bertekad untuk mengeluarkan segenap kemampuannya untuk membantu tim.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan OL, yang merupakan tim besar di Prancis dan di Eropa. Saya yakin bisa membantu tim. Anda semua tahu bahwa situasi Ukraina rumit. Saya sangat senang bisa bergabung dengan OL. Saya ingin memberikan segalanya untuk tim dan sambutan yang saya terima sangat hangat," ujarnya.

"Tentu saja kehadiran beberapa pemain Brasil membuat saya yakin untuk datang ke Lyon. Saya tahu bahwa klub memiliki sejarah khusus dengan Brasil. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Lucas Paqueta yang tidak mengatakan apa-apa selain hal-hal baik tentang klub. Saya adalah pemain yang suka menggiring bola dan menyelesaikannya. Saya suka bermain di sayap kanan, menggunakan kecepatan saya untuk menjadi penentu," lanjutnya.

Artikel Tag: Lyon, Tete, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-resmi-datangkan-tete-dari-shakhtar-donetsk
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini