Lyon Resmi Datangkan Nicolas Tagliafico dari Ajax

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 24 Jul 2022, 17:45 WIB
Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lyon telah merampungkan transfer bek kiri Argentina Nicolas Tagliafico dari Ajax Amsterdam dengan kesepakatan kontrak tiga tahun hingga 2025.

Nicolas Tagliafico bergabung dengan Lyon dengan nilai transfer 4,2 juta euro. Pria berusia 29 tahun itu meninggalkan Ajax setelah bermain empat musim dengan membuat total 167 penampilan, mencetak 16 gol dan menyumbang 22 assist. Ia membawa klub ibu kota tersebut tiga kali juara Liga Belanda pada 2019, 2021 dan 2022 serta dua kali Piala Liga pada 2019, 2021. Ia juga menjadi bagian penting tim saat Ajax bisa melaju ke semifinal Liga Champions pada 2019.

Sebelum pindah ke Ajax, ia bermain untuk CA Independiente selama tiga musim dan berhasil membawa klubnya itu menjuarai Copa Sudamericana pada 2017 dengan mengalahkan Flamengo yang saat itu masih diperkuat oleh pemain OL lainnya, Lucas Paqueta. Sementara itu di level Internasional, ia telah mengantongi 40 caps bersama tim nasional Argentina dan menjadi bagian dari skuad yang menjuarai Copa America 2021.

Lyon membutuhkan seorang bek kiri setelah pemain pinjaman musim lalu Emerson kembali ke Chelsea musim panas ini dan mereka melihat Tagliafico memenuhi kriteria yang mereka cari.

"Olympique Lyonnais senang menyambut kedatangan Nicolas Tagliafico, pemain berpengalaman dengan hampir 380 pertandingan atas namanya di level tertinggi dan posisinya adalah salah satu prioritas bagi Peter Bosz dan stafnya untuk musim mendatang," tulis pernyataan resmi OL.

Artikel Tag: Nicolas Tagliafico, Lyon, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-resmi-datangkan-nicolas-tagliafico-dari-ajax
993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini