Lyon Resmi Datangkan Corentin Tolisso dari Bayern Munich

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Jul 2022, 21:00 WIB
Corentin Tolisso

Corentin Tolisso (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lyon resmi melakukan penandatanganan gelandang internasional Prancis Corentin Tolisso dengan status bebas transfer. Pemain berusia 27 tahun itu kembali ke klub setelah menghabiskan lima tahun di Bayern Munich.

Corentin Tolisso telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Lyon dan menjadi pemain lokal terbaru yang kembali ke klub setelah sebelumnya Les Gones sukses memboyong kembali Alexandre Lacazette dari Arsenal. Gelandang berusia 27 tahun itu diharapkan bisa menjadi bagian dari tim yang ingin membangun kembali kekuatannya setelah menjalani musim yang mengecewakan musim lalu.

Lima tahun yang dihabiskan Tolisso di Jerman sempat diganggu dengan masalah cedera, terutama cedera lutut pada awal musim 2018/19 yang menghambat kemajuannya, setelah musim debutnya yang mengesankan yang kemudian diikuti dengan kemenangan di Piala Dunia bersama Prancis. Meski demikian, ia tetap bisa membuat lebih dari 100 penampilan untuk Bayern Munich, mencetak 21 gol dan memenangkan 5 gelar Bundesliga.

Pada empat musim pertamanya di OL sebelum pindah ke Bayern, Tolisso telah memainkan 160 pertandingan. Ia mengaku sangat senang ketika akhirnya bisa kembali berseragam Les Gones dan tidak sabar untuk segera beraksi di lapangan untuk OL.

"Saya sangat senang untuk kembali dan bergabung dengan proyek baru klub. Lyon adalah kota saya, tempat saya dibesarkan, di mana saya merasa berada di rumah dan saya kembali dengan senang hati. Saya merasakan banyak cinta dari pendukung dan saya tidak sabar untuk merayakannya bersama mereka lagi di Stadion Groupama,” ujar Tolisso seperti dikutip ol.fr.

Artikel Tag: Corentin Tolisso, Lyon, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-resmi-datangkan-corentin-tolisso-dari-bayern-munich
1389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini