Lyon Resmi Datangkan Clinton Mata dari Club Brugge

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 07 Jul 2023, 23:15 WIB
Clinton Mata

Clinton Mata (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lyon resmi mendatangkan bek internasional Angola Clinton Mata dari Club Brugge dengan nilai transfer 5 juta euro.

Meskipun bisnis transfer mereka sekarang akan dipantau oleh pengawas keuangan sepak bola Prancis DNCG, Lyon tetap melakukan perombakan skuadnya di musim panas pertama di bawah kepemilikan penuh John Textor. Setelah mengonfirmasi kedatangan gelandang Skelly Alvero dari Sochaux, Les Gones kini mengumumkan rekrutan keduanya di jendela transfer musim panas ini yaitu Clinton Mata dari Club Brugge. Bek berusia 30 tahun itu telah menandatangani kontrak tiga tahun.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi bagian dari keluarga OL. Saya awalnya dilatih sebagai gelandang dan kemudian mengubah posisi saya. Saya bisa bermain sebagai bek sayap dan bek sayap kanan. Saya utamanya adalah seorang bek, tetapi jika saya bisa melakukan serbuan ke kotak lawan, saya melakukannya dengan senang hati," kata Mata usai diumumkan sebagai pemain anyar OL.

Mata memiliki segudang pengalaman di level tertinggi sejak debut profesionalnya pada 2011. Setelah bermain untuk klub seperti Eupen, Charleroi, dan Genk, ia bergabung dengan Club Brugge pada 2018, di mana ia telah memainkan 197 pertandingan dalam 5 musim dan tiga kali menjadi juara Belgia. Mata dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Jupiler dalam beberapa musim terakhir atas ketangguhannya dalam bertahan dan mentalitasnya yang kuat.

Artikel Tag: Clinton Mata, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-resmi-datangkan-clinton-mata-dari-club-brugge
2416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini