Lyon ke Semifinal Piala Prancis Usai Taklukkan Strasbourg Lewat Adu Penalti

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 28 Feb 2024, 22:15 WIB
Lyon melaju ke semifinal Piala Prancis usai kalahkan Strasbourg lewat adu penalti

Lyon melaju ke semifinal Piala Prancis usai kalahkan Strasbourg lewat adu penalti (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Prancis: Setelah bermain imbang tanpa gol di mana tidak ada tim yang memiliki banyak peluang bagus di waktu normal, Lyon melaju ke semifinal Piala Prancis usai mengalahkan RC Strasbourg lewat adu penalti pada Selasa (27/2).

Lyon menjamu RC Strasbourg pada Selasa di Groupama Stadium dalam sebuah laga perempat final Piala Prancis. Laga ini mempertemukan dua tim dengan kondisi yang sangat berbeda.

Di bawah asuhan Pierre Sage, Les Gones telah meraih enam kemenangan beruntun, menjauh dari zona degradasi ke posisi aman di papan tengah, serta melaju hingga babak ini di Piala Prancis. Sementara itu, Strasbourg belum pernah menang di liga sejak mengalahkan Lille OSC di akhir Desember, dan telah merosot ke bawah klasemen menuju zona degradasi.

OL mendominasi penguasaan bola, namun Strasbourg, yang memainkan formasi 3-4-3, mampu bertahan dengan baik. Babak pertama berakhir tanpa ada satu pun peluang yang berhasil diciptakan oleh kedua tim.

Setelah turun minum, OL mengambil inisiatif serangan, dan hampir mencetak gol langsung dari sepak pojok saat tendangan Saïd Benrahama membentur tiang di menit ke-56. Gol yang nyaris tercipta itu tampaknya membangkitkan semangat kedua tim, dan ada beberapa peluang di kedua sisi lapangan saat babak kedua berlangsung, dengan sundulan Habib Diarra melambung tipis di atas mistar gawang dan pemain pengganti Gift Orban memaksa kiper Strasbourg melakukan penyelamatan gemilang sepuluh menit jelang bubaran.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti, dan Lucas Perri berhasil menggagalkan tendangan penalti pertama Strasbourg dari Thomas Delaine. Tujuh penendang berikutnya berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Dengan pertandingan di ujung tanduk, penendang kelima Strasbourg, Lucas Perrin, gagal saat tendangannya melambung di atas mistar gawang, membuat tuan rumah memenangkan adu penalti 4-3, menutup malam yang penuh drama dengan satu tempat di semifinal Piala Prancis untuk Lyon.

Artikel Tag: Lyon, RC Strasbourg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-ke-semifinal-piala-prancis-usai-taklukkan-strasbourg-lewat-adu-penalti
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini