Lyon dan West Ham Tergoda dengan Striker Arsenal, Alexandre Lacazette

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Sep 2021, 06:00 WIB
Alexandre Lacazette tampaknya akan meninggalkan Arsenal

Alexandre Lacazette tampaknya akan meninggalkan Arsenal. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Alexandre Lacazette kemungkinan akan meninggalkan Arsenal musim panas mendatang, dan Lyon serta West Ham United dikabarkan tertarik untuk meminangnya.

Striker asal Perancis itu pernah menjadi rekrutan termahal The Gunners ketika diboyong dari Lyon dengan biaya 46,5 juta pound sterling pada 2017, tetapi sekarang memasuki tahun terakhir dari kontraknya dan mungkin akan berstatus bebas transfer tahun depan.

Menurut 90min, Arsenal telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Lacazette tetapi belum ada tawaran mengenai kontrak baru. Baik klub maupun pemain itu sendiri tampaknya tidak tertarik untuk mencoba dan mencapai kesepakatan, yang mengarah pada perpisahan.

Itu bisa terjadi pada Januari, ketika The Gunners masih dapat meminta biaya transfer yang kecil untuknya, tetapi kepergian di musim panas tampaknya lebih memungkinkan untuk terjadi.

Lacazette akan bebas menandatangani prakontrak dengan klub lain begitu ia memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya pada Januari, dan tidak ada kekurangan pelamar untuk pemain berusia 30 tahun itu.

Mantan klubnya Lyon dikatakan tertarik untuk bereuni, dengan sang striker lahir dan besar di kota tersebut dan bergabung dengan barisan tim muda di sana pada usia 12 tahun. Dia berkembang ke tim utama dan melakukan debutnya sesaat sebelum berusia 19 tahun, mencetak 129 gol dalam 275 penampilan.

Ada juga minat dari klub-klub di Spanyol, Jerman dan Italia, sementara bertahan di Premier League juga dipertimbangkan. Lacazette terbuka dengan gagasan untuk tetap tinggal di London, dengan West Ham dan Crystal Palace muncul sebagai tujuan potensial.

Dia hanya duduk di bangku cadangan untuk kemenangan berturut-turut Arsenal atas Norwich City dan Burnley di Premier League, tetapi bermain 90 menit penuh melawan AFC Wimbledon di putaran ketiga Carabao Cup pada Kamis (23/9) dini hari WIB dan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 untuk The Gunners.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Arsenal, Lyon, West Ham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-dan-west-ham-tergoda-dengan-striker-arsenal-alexandre-lacazette
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini