Luke Shaw Menepi di Laga Kontra Villarreal, Begini Penjelasan Carrick

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Nov 2021, 16:22 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester United, Michael Carrick, menjelaskan terkait absennya Luke Shaw saat The Red Devils meraih kemenangan di markas Villarreal dini hari tadi. Apa kata sang manajer?

Pada lanjutan matchday kelima Liga Champions, Manchester United berhasil meraih hasil maksimal. Pasalnya saat tandang ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11) dini hari WIB, The Red Devils sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor meyakinkan 2-0. Adapun dua gol kemenangan MU di laga tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Terlepas dari kemenangan yang diraih oleh Man United atas The Yellow Submarine, Michael Carrick mendapatkan pujian dari beberapa pihak atas kejeliannya untuk melakukan sejumlah perubahan yang berbuntut kemenangan. Namun dari sejumlah perubahan yang dilakukan oleh sang manajer, tak tampak nama Luke Shaw baik dalam daftar pemain di starting XI maupun cadangan.

Sesaat setelah laga usai, Carrick lantas menjelaskan alasan utama absennya Shaw pada pertandingan tersebut. Carrick mengonfirmasi bahwa Shaw mengalami cedera gegar otak ringan pada laga kontra Watford di akhir pekan lalu. Cedera tersebut merupakan kali kedua yang membekap Shaw setelah sebelumnya juga mengalami cedera yang sama di derby Manchester. Meski tak serius, namun Carrick memilih untuk tak menurunkan Shaw untuk meminimalisir risiko.

"Luke mengalami gegar otak beberapa minggu yang lalu [saat tampil di derby Manchester menghadapi City] dan kemudian mendapatkan cedera yang sama [di laga kontra Watford]. Jadi kami memutuskan untuk tak menurunkannya di laga ini sebagai tindakan pencegahan," ujar Carrick kepada BT Sport.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Michael Carrick, Villarreal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luke-shaw-menepi-di-laga-kontra-villarreal-begini-penjelasan-carrick
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini