Luke Shaw Klaim Ashley Cole Sebagai Bek Kiri Terbaik Sepanjang Masa

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Apr 2021, 06:07 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepkabola: Pemain bertahan Manchester United, Luke Shaw, menilai Roberto Carlos bukanlah sosok bek kiri terbaik sepanjang masa di dunia sepakbola. Shaw justru menyebutnama Ashley Cole yang layak menyandang predikat tersebut.

Belum lama ini beredar meme yang menyebut kualitas Luke Shaw sejajar dengan bek legendaris Real Madrid, Roberto Carlos. Eks timnas Brasil itu sendiri di masa kejayaannya sempat disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik sepanjang masa. Perbandingan itu sendiri didapatkan oleh Shaw usai dirinya tampil apik bersama Manchester United di sepanjang musim ini.

Namun Shaw justru memiliki penilaian yang berbeda. Bagi Shaw, bek kiri terbaik sepanjang masa bukanlah Carlos melainkan Ashley Cole. Shaw mengakui bahwa Cole merupakan sosok idola yang telah menjadi inspirasi bagi dirinya sejak masih muda dan sangat mempengaruhi permainannya hingga saat ini.

"Saya pikir ketika melihat kembali bagaimanasaya tumbuh dewasa, saya sering mendasarkan permainan saya kepadanya. Oleh karena itu saya harus mengatakan bahwa Ashley Cole merupakan yang terbaik [di posisisebagai bek kiri]," ujar Shaw seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya selalu menjadi penggemar beratnya dan dan berpikir ketika tumbuh dewasa maka dia adalah salah satu bek kiri terbaikdi dunia."

"Bagi saya, sebagai full-back, dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hal menyerang dan jugabertahan," pungkasnya.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Ashley Cole

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini