Luke Shaw Dipastikan Menepi Kembali Selama Beberapa Bulan

Penulis: Demos Why
Jumat 23 Feb 2024, 14:38 WIB
Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Luke Shaw kemungkinan akan menghabiskan beberapa bulan di pinggir lapangan karena cedera otot.

Luke Shaw awalnya ditarik keluar pada babak pertama dalam kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada 11 Februari, yang kemudian diungkapkan oleh Erik ten Hag sebagai sebuah tindakan pencegahan.

Shaw diberi lampu hijau untuk tampil menghadapi Luton Town pada pekan berikutnya, namun sekali lagi, Victor Lindelof harus menggantikan pemain berusia 28 tahun tersebut di babak kedua dalam kemenangan 2-1 tersebut.

Namun, alih-alih menyerahkan tempatnya kepada Lindelof di babak pertama, Shaw harus ditarik keluar pada menit-menit akhir babak pertama, dan Ten Hag mengakui bahwa mantan pemain Southampton itu tampaknya mengalami cedera yang cukup serius.

Sebuah kabar terbaru dari Manchester United telah mengonfirmasi bahwa kemungkinan terburuk adalah Shaw beresiko absen di sisa musim ini karena masalah ototnya, namun tes lebih lanjut diperlukan untuk menentukan berapa lama ia akan absen.

"Luke Shaw mengalami cedera otot dan akan absen untuk waktu yang lama," tulis pernyataan Man United.

"Pemeriksaan lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan tingkat keparahannya, namun kami memperkirakan dia akan absen selama beberapa bulan."

Dengan pemain internasional Inggris itu kemungkinan akan menghabiskan sisa musim ini di pinggir lapangan, ia akan melewatkan sejumlah besar pertandingan penting di Premier League, termasuk pertandingan menghadapi Manchester City, Arsenal, Chelsea dan Liverpool.

Setan Merah masih bersaing untuk meraih kejayaan di Piala FA dan akan menghadapi Nottingham Forest dalam pertandingan putaran kelima pada 28 Februari.

Sang pemain bertahan tidak akan tersedia untuk semifinal bulan April jika pasukan Ten Hag berhasil melaju sampai sejauh itu, dan dengan final yang dijadwalkan pada 25 Mei, masih harus dilihat apakah cedera Shaw akan pulih tepat waktu untuk perjalanan ke Wembley.

Karena masalah otot sebelumnya, yang membuatnya absen dari Agustus hingga November, Shaw - yang posisinya di skuat Inggris untuk Euro 2024 mungkin juga terancam - hanya tampil dalam 15 kesempatan untuk Setan Merah di musim ini, dengan mencetak satu gol di Liga Champions.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luke-shaw-dipastikan-menepi-kembali-selama-beberapa-bulan
147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini