Luiz Felipe Scolari Jamin Arthur akan Cocok di Barcelona dan Mampu Jadi Suksesor Iniesta

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Apr 2018, 22:30 WIB
Luiz Felipe Scolari Jamin Arthur akan Cocok di Barcelona dan Mampu Jadi Suksesor Iniesta

Arthur dijamin mampu gantikan Iniesta (Image: Everything Barca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Eks pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, mendukung Arthur untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi Andres Iniesta ketika dia direkrut oleh Barcelona dari Gremio pada bulan Januari tahun depan.

Scolari adalah orang yang memberikan debut kepada Arthur dalam karier profesionalnya di tahun 2015 lalu dan terus memantau perkembangan sang gelandang sejak melatih ke Tiongkok.

Arthur menasbihkan diri dalam tim utama Gremio musim lalu dan performanya membuat sejumlah klub elit Eropa tertarik kepadanya, termasuk Chelsea dan juga Atletico Madrid.

Namun demikian, Barca-lah yang memenangkan perburuan tanda tangannya dan Arthur akan pindah ke Camp Nou pada Januari 2019 setelah sang raksasa Catalan sepakat untuk mengaktifkan opsi senilai 30 juta euro.

Scolari mendukung sang pemain berusia 21 tahun itu untuk memberikan kesan berharga di la Liga, bahkan menjamin bahwa ia bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Iniesta nantinya, ketika sang playmaker memutuskan untuk pensiun atau hengkang.

"Saya adalah pelatih yang memberikan debut untuk Arthur di Gremio," ucap eks pelatih timnas Brasil dan Portugal ini kepada Mundo Deportivo. "Arthur adalah seorang pemain dengan karakteristik yang serupa dengan Iniesta. Selama dua tahun terakhir, dia sudah meningkat banyak di bawah bimbingan pelatih Renato Gaucho. Saya sangat bahagia dengan perekrutannya oleh Barca. Saya kira dia akan sangat cocok di sana."

Dua kompatriot Arthur, yakni Paulinho dan Philippe Coutinho sudah terlebih dulu di Barca, dan Scolari memiliki pernyataan untuk keduanya.

"Paulinho memiliki gaya berbeda, namun dia sangat cocok dengan Barcelona," ucap Scolari terhadap eks anak asuhnya di Guangzhou Evergrande tersebut. "Coutinho adalah seorang pesepak bola yang mampu bermain di beragam posisi. Dia mampu melakukan banyak hal, mulai dari menembak, mengoper hingga mencuri bola. Dia adalah pemain ber-skill dengan kelas. Rekrutan hebat lainnya untuk Barca."

Artikel Tag: Arthur, Gremio, Barcelona, Luiz Felipe Scolari, Andres Iniesta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luiz-felipe-scolari-jamin-arthur-akan-cocok-di-barcelona-dan-mampu-jadi-suksesor-iniesta
1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini