Luis Suarez Umumkan Klub Barunya Selepas Hengkang Dari Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Rabu 27 Jul 2022, 19:46 WIB
Suarez

Luis Suarez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Luis Suarez mengumumkan klub barunya selepas meninggalkan Atletico Madrid akhir bulan lalu dengan sebuah pernyataan emosional. Sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke klub penjuru Eropa dan Amerika, akhirnya striker internasional Uruguay tersebut menetapkan pilihannya.

Luis Suarez telah berkarier di Eropa selama 15 tahun bergabung dengan beberapa klub seperti Groningen, Ajax, Liverpool dan Atletico Madrid dan akhirnya ia harus menutupnya setelah menyepakati transfer dengan klub masa kecilnya, Nacional, sang striker sendiri yang telah mengkonfirmasinya.

 Eks striker Liverpool tersebut kali pertama bergabung dengan Nacional 21 tahun lalu dan merupakan produk akademi mereka sebelum pindah ke Eropa di 2006 lalu, sejak saat itu ia telah bermain di Belanda, Inggris dan Spanyol namun kini ia siap kembali pulang ke Uruguay. Pemain 35 tahun tersebut merupakan salah satu striker hebat di generasinya dengan mencetak lebih dari 500 gol untuk klub dan negaranya.

Ia telah bermain dengan beberapa klub terbesar di dunia termasuk Liverpool, Ajax dan Barcelona, memenangkan trofi di empat negara dan di level internasional termasuk La Liga, juara Eredivisie, Liga Champions, EFL Cup dan Copa America. Ia hanya memenangkan satu trofi di Amerika Selatan yakni juara Liga Uruguay.

Sang striker telah menunjukkan potensinya saat bermain satu musim penuh dengan klub masa kecilnya tersebut dengan mencetak 12 gol di semua kompetisi dan membawa mereka mengunci gelar juara. Dan kini ia siap kembali membela mereka dan diumumkannya melalui media sosialnya seperti dikutip The Mirror.

“Saya telah mencapai pra-kesepakatan untuk bergabung dengan Nacional, mustahil bagi saya untuk menolak kesempatan ini,”bunyi pernyataan sang striker melalui cuplikan video yang diunggahnya.

“Saya harap detail finalnya akan segera diselesaikan supaya bisa merampungkan kesepakatan secara resmi.”

Sebelumnya pasca hengkang dari Atletico Madrid, El Pistolero dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Aston Villa, Inter Miami, dan yang terakhir Borussia Dortmund yang telah mengajukan tawaran padanya, namun kini ia telah menetapkan hati untuk kembali membela klub masa kecilnya di Uruguay.

Peran pendukung Nacional sangat penting dalam membujuk sang mega bintang kembali membela tim kesayangan mereka, di pertandingan kandang awal bulan ini sekitar 20.000 fans mengenakan masker bergambar wajah sang striker. Mereka adalah salah satu klub paling sukses di Amerika Selatan dengan menjuarai 48 juara liga Uruguay, tiga Copa Libertadores dan beberapa gelar lainnya, saat ini mereka berada di posisi puncak klasemen dan siap memenangkan gelar liga domestik sekali lagi.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, Nacional

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-suarez-umumkan-klub-barunya-selepas-hengkang-dari-atletico-madrid
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini