Luis Milla Ungkap Alasan Daratkan Alberto Rodriguez ke Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Jun 2023, 11:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kepingan terakhir legiun asing Persib sudah didapat setelah Alberto Rodriguez direkrut. Luis Milla selaku juru racik taktik mengungkapkan alasan dia memilih bek tengah berkebangsaan Spanyol tersebut.

Menurutnya Maung Bandung memang butuh tambahan amunisi untuk memperkuat barisan belakang. Karena di musim lalu pertahanan tim disorot tajam akibat kebobolan hingga 50 gol selama satu musim.

"Karena bagi kami, tujuan kami adalah membuat pertahanan lebih aman lagi dan lebih compact. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut," terang Luis Milla pada awak media ketika diwawancara di Stadion Sidolig.

Milla mengaku sudah memantau permainan bek jangkung itu dan merasa layak untuk direkrut. Musim lalu bek 30 tahun ini bermain untuk CD Lugo di La Liga 2 dan rutin tampil selama satu musim. Bahkan dia cukup produktif sebab bisa menghasilkan tiga gol.

"Alberto sebelumnya bermain di kompetisi kasta kedua di Spanyol dan dia bermain dengan profesional. Dia bermain sebanyak 33 kali dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus," ujar sang pelatih.

Faktor lain yang jadi nilai plus adalah sang pemain ini bertinggi badan 190 cm tapi mempunyai kecepatan. Aspek tersebut yang membuat Milla kepincut Alberto Rodriguez karena bisa menjadi solusi dari kocar-kacirnya bek saat menghadapi serangan balik cepat lawan.

"Dia juga seorang bek tengah dan tinggi dan cepat, kami pada musim lalu mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya memahami bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut," jelas dia.

Kini dia berharap jajaran manajemen Persib agar cepat mengurus administrasi Alberto Rodriguez dan Tyronne del Pino. Itu karena kedatangan keduanya masih terkendala persyaratan izin tinggal dan berkarir di Indonesia.

"Tapi sekarang pihak klub harus bergerak dengan cepat untuk mengurus dokumen mereka supaya mereka bisa datang secepatnya," ujar pria yang sempat menjabat sebagai juru racik taktik tim nasional Indonesia ini.

"Karena mereka harus beradaptasi dengan rekan setimnya yang baru. Jadi saya harapkan pihak klub bisa membawa kedua pemain ini, Tyronne dan juga Alberto secepatnya," tukasnya.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib, Alberto Rodriguez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-milla-ungkap-alasan-daratkan-alberto-rodriguez-ke-persib
5382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini