Luis Enrique Ungkap Alasan Tak Panggil David De Gea

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jun 2022, 06:37 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengungkap alasan kenapa dirinya tak memanggil David De Gea pada jeda internasional di awal bulan Juni ini. Apakah itu?

Pada musim 2021/22, David De Gea mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan bersama Manchester United. Meski The Red Devils terpuruk dan gagal memenuhi ekspektasi para penggemarnya, namun De Gea tampil begitu apik di bawah mistar gawang mereka. Bahkan berkat penampilan mengesankannya, De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik MU pada musim lalu.

Tapi anehnya, De Gea tetap tak mendapatkan panggilan dari Luis Enrique untuk memperkuat timnas Spanyol di jeda internasional pada awal bulan ini. Enrique justru lebih memilih untuk menunjuk Unai Simon sebagai kiper utama.

Belakangan, Enrique mengungkap alasan kenapa dirinya lebih memilih memanggil Simon ketimbang De Gea. Enrique menilai Simon memiliki ketenangan yang luar biasa saat tampil di bawah mistar gawang serta unggul saat harus melakukan duel udara.

"Saya sekarang punya tiga kiper dan semuanya punya kualitas bagus. Saya sih tidak masalah jika diperbolehkan memainkan semuanya bersamaan," ujar Enrique seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Unai saat ini memberikan kami pengalaman yang menarik. Dia adalah kiper yang menunjukan superioritasnya, dan dia juga mendominasi duel di udara."

"Saya membutuhkan kiper yang memiliki ketenangan, meski itu bukan berarti mereka tidak bisa membuat kesalahan, karena itu adalah bagian dari sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Luis Enrique, Timnas Spanyol, Unai Simon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-ungkap-alasan-tak-panggil-david-de-gea
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini