Luis Enrique Sebut Vitinha Sebagai Pemain Terbaik PSG Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Senin 27 Mei 2024, 06:30 WIB
Luis Enrique debut Vitinha sebagai pemain terbaik PSG musim ini

Vitinha (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kylian Mbappe mungkin telah menjadi bintang utama Paris Saint-Germain musim ini, mencetak 27 gol di Ligue 1, membawa klub meraih gelar juara liga ketiga secara beruntun di musim terakhirnya di klub. Namun, dia bukan pemain terbaik versi Luis Enrique musim ini.

Kemenangan 2-1 atas Lyon di final Piala Prancis di Lille pada Sabtu (25/5) membuat Paris Saint-Germain melengkapi treble domestik musim ini. Di Prancis, Les Parisiens telah menikmati musim yang dominan. Meskipun Mbappe kembali menjadi pencetak gol terbanyak PSG dan juga di Ligue 1 dengan 27 gol, namun ia belum menjadi pemain terbaik klub musim ini menurut Luis Enrique.

Gelar itu justru diberikannya kepada Vitinha. Gelandang asal Portugal ini menjalani musim debut yang naik turun setelah kepindahannya dari FC Porto pada musim panas 2022, namun ia tampil konsisten musim ini. Dan penampilannya itu mendapat pujian dari Enrique yang bahkan menobatkannya sebagai yang terbaik di PSG musim ini.

"Bagi saya, [Vitinha] adalah pemain terbaik musim ini. Jika Anda menjumlahkan kualitasnya sebagai pesepakbola, dia adalah yang terbaik di tim, namun semua pemain bagus, tetapi dia luar biasa," kata Enrique pada konferensi pers usai pertandingan.

Vitinha telah membuat total 46 penampilan untuk PSG musim ini dengan mencetak sembilan gol dan membuat lima assist.

Terkait penampilan PSG di laga final ini, Enrique mengaku sangat puas, mengatakan, "Saya menyukai cara kami bermain di laga final ini, kecepatan yang kami tunjukkan sejak awal. Saya pikir itu adalah penampilan yang sangat lengkap, dan saya sangat senang bisa mempersembahkan gelar juara lainnya untuk para pendukung. Kami ingin melangkah lebih jauh. Tim ini sangat bagus dan solid."

Artikel Tag: PSG, Luis Enrique, Vitinha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-sebut-vitinha-sebagai-pemain-terbaik-psg-musim-ini
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini