Luis Enrique Puji Habis Gavi Usai Ciptakan Rekor Baru

Penulis: Senja Hanan
Kamis 24 Nov 2022, 15:02 WIB
Luis Enrique Terkesan dengan Penampilan Cemerlang Gavi

Gelandang Timnas Spanyol, Gavi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku terkesan dengan penampilan Gavi yang menciptakan rekor baru. Itu juga merupakan hari yang penting bagi Gavi.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi pemain Spanyol termuda yang pernah bermain di Piala Dunia, hanya dalam usia 18 tahun 110 hari. Dengan tendangan volinya yang luar biasa, Gavi juga menjadi pencetak gol Spanyol termuda dan pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah Piala Dunia.

Pemain terakhir yang mengungguli rasa hormat itu tidak lain adalah Pele. Rekor-rekor itu diimbangi dengan penampilan yang brilian dan beberapa statistik yang luar biasa. Saat Spanyol mendominasi penguasaan bola, mencatat 82% penguasaan bola, Gavi berperan penting dalam dominasi mereka dengan dan tanpa bola. Gavi menjadi pencetak gol Piala Dunia termuda Spanyol dalam prosesnya dan Luis Enrique ditanya seberapa bagus dia bisa menjadi setelah pertandingan.

“Saya tidak tahu, saya harap dia akan pergi dan bermain lebih baik setiap saat dan mencoba untuk menjadi agresif dengan dan tanpa bola,” katanya.

“Dia unik, sangat berbeda karena dia berusia 18 tahun sekarang, tetapi dia memiliki kepribadian pemain yang berpengalaman."

“Senang bermain dengan anak laki-laki itu, karena dia laki-laki. Terkadang dia membutuhkan sedikit ketenangan tetapi kami sangat senang memilikinya di tim. Saya pikir dia akan menjadi salah satu bintang sepak bola."

Remaja itu bukan satu-satunya pemain Barca yang bersinar dalam kemenangan tersebut. Ferran Torres mencetak dua gol, Alejandro Balde melakukan debutnya dan Jordi Alba membuat assist.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Gavi, Piala Dunia 2022, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-puji-habis-gavi-usai-ciptakan-rekor-baru
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini