Luis Enrique Akui Tak Sadar Spanyol Hampir Pulang Bareng Jerman

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Des 2022, 19:30 WIB
Luis Enrique

Luis Enrique mengaku tak tahu Spanyol sempat hampir tersingkir (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengklaim bahwa dirinya tidak sadar bahwa timnya sempat hampir tersingkir dari Piala Dunia 2022 ketika dikalahkan Jepang 1-2, Jumat (2/12) dini hari tadi WIB.

La Furia Roja tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski takluk secara mengejutkan dari Samurai Biru. Catatan empat poin mereka sudah cukup untuk lolos bersama Jepang yang jadi juara grup dengan enam poin.

Timnas Spanyol sangat diuntungkan dari kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika di pekan perdana. Mereka unggul selisih gol dari Jerman, yang juga memiliki empat poin setelah menang 4-2 atas Los Ticos pada Jumat (2/12) dini hari tadi WIB.

Namun sempat ada momen ketika Spanyol dan Jerman hendak dipulangkan bersamaan, yaitu ketika Kosta Rika unggul 2-1 atas Der Panzer pada menit ke-70.

Beruntungnya, Kai Havertz mencetak gol penyeimbang tiga menit kemudian dan Spanyol kembali naik ke peringkat kedua Grup E. 

Ditanyakan mengenai hal ini, Luis Enrique mengaku tidak tahu. Namun jika ada yang memberi tahunya pada saat itu, dia merasa akan mendapatkan serangan jantung.

"Kami sempat tersingkir? Saya tidak memperhatikan kepada pertandingan lain, kapan itu terjadi? Saya tidak tahu ini. Jika saya tahu maka saya akan kena serangan jantung," kata Enrique dalam konferensi pers, dilansir Daily Mail.

Dengan hasil ini, Spanyol akan menghadapi Maroko di babak 16 besar. Laga itu akan dimainkan pada Selasa (6/12) malam pukul 22.00 WIB.

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-akui-tak-sadar-spanyol-hampir-pulang-bareng-jerman
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini