Luis De La Fuente Ungkap Arti Penting Menjuarai Grup Bagi Spanyol

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 21 Jun 2024, 21:30 WIB
Luis De La Fuente

Luis De La Fuente (Foto: uefa.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Pelatih Spanyol, Luis De La Fuente, mengungkapkan arti penting menjuarai grup usai mengalahkan Italia pada Kamis (20/6) dan memastikan tempat pertama di grup B.

Spanyol meraih kemenangan keduanya di Euro 2024 usai mengalahkan Italia dengan skor tipis 1-0 berkat gol bunuh diri dari Riccardo Calafiori. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan mereka menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar.

Ketika ditanya tentang pentingnya menjadi juara Grup B sehingga memiliki satu hari istirahat tambahan sebelum berlaga di pertandingan sistem gugur, Luis De La Fuente menjawab: "Detail-detail kecil seperti itu sangat penting, menurut saya. Pada akhir musim, para pemain sangat lelah dan setiap kesempatan untuk mengistirahatkan para pemain merupakan sebuah nilai tambah. Namun kami sebelumnya bermain dengan rasa lapar di sini dan kami akan melakukannya saat bertemu Albania nanti."

Terkait pertandingan melawan Italia, De La Fuente mengatakan sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya dan menilai ini adalah pertandingan terbaiknya bersama La Furia Roja sejauh ini.

"Itu mungkin pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan dari semua pertandingan yang pernah saya latih. Kami bermain melawan tim kelas dunia yang luar biasa. Kami mengendalikan permainan dan satu-satunya kekurangan kami adalah tidak mampu mengonversi lebih banyak peluang!" ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

"Saya bangga dengan cara para pemain memiliki ambisi yang tak terbatas, etos kerja yang tak terbatas. Saya pikir hal yang paling menonjol adalah mengetahui bagaimana cara memainkan momen-momen yang berbeda dalam pertandingan yang sulit ini.

"Kami tahu kapan harus menekan, kapan harus bermain secara vertikal, kapan harus mengontrol bola. Saya pikir, secara defensif, kami hebat. Tim bermain sangat baik yang membuat saya sangat bangga dengan mereka."

Spanyol akan menghadapi Albania di laga terakhir grup B pada Senin (24/6).

Artikel Tag: Luis de la Fuente, Timnas Spanyol, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-de-la-fuente-ungkap-arti-penting-menjuarai-grup-bagi-spanyol
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini