Luis de la Fuente Tegaskan Spanyol Tak Terpengaruh Gaya Permainan Italia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 20 Jun 2024, 17:12 WIB
Luis de la Fuente Tegaskan Spanyol Tak Terpengaruh Gaya Permainan Italia

Luis de la Fuente via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Italia mungkin memenangkan pertandingan melawan Albania dengan gaya sepak bola menyerang yang tidak terduga, tetapi Spanyol yang merupakan lawan mereka pada Kamis (20/06) tidak terpengaruh dengan hal itu, kata manajer Luis de la Fuente.

Namun, ia menegaskan bahwa timnya tidak mempersiapkan diri untuk permainan yang apik, dan bersiap untuk sesuatu yang lebih mirip pertarungan sengit.

"Kami siap untuk berlumpur, menggali lebih dalam di tambang dan seharian di kantor. Siap untuk segalanya," kata Luis de la Fuente pada konferensi pers yang berlangsung hari Rabu (19/06).

"Kami tahu jenis sepak bola yang mereka mainkan dan seberapa kompetitif mereka, jadi kami tidak akan terkejut. Saya mengharapkan Italia yang kuat dan agresif, yang akan mencoba mengendalikan penguasaan bola. Ini adalah pertandingan terpenting di babak penyisihan grup."

Setelah mengalahkan Kroasia 3-0, Spanyol berbagi keunggulan di klasemen Grup B dengan Italia dan jika salah satu tim keluar sebagai pemenang pada hari Kamis, mereka akan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Kroasia dan Albania berada di posisi terbawah dengan masing-masing satu poin setelah mereka bermain imbang 2-2 pada hari Rabu.

Dengan pendekatan yang lebih cepat dan direct dibandingkan gaya "tiki-taka" yang berbasis penguasaan bola, yang menjadikan mereka juara Eropa pada 2008 dan 2012 serta juara Piala Dunia 2010, De la Fuente yakin Italia dan Spanyol versi 2024 sangat mirip.

"Kami sangat mirip, mereka juga merupakan tim yang masih dalam tahap pengembangan, dengan banyak pemain muda dan pelatih baru, sangat kompetitif dalam pendekatan mereka... Ketika saya melihat mereka, rasanya seperti melihat diri kami sendiri di cermin," tambah De la Fuente.

Artikel Tag: Luis de la Fuente, Spanyol, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-de-la-fuente-tegaskan-spanyol-tak-terpengaruh-gaya-permainan-italia
193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini