Luis de la Fuente Resmi Umumkan Skuat Timnas Spanyol untuk Nations League

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Jun 2023, 20:04 WIB
Timnas Spanyol

Timnas Spanyol akan menghadapi Italia di semifinal UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, memutuskan untuk membuat tujuh perubahan dalam skuat untuk tampil di UEFA Nations League dibandingkan dengan skuat sebelumnya pada bulan Maret lalu.

Spanyol sukses mengalahkan Norwegia dengan skor 3-0, namun takluk 0-2 dari Skotlandia pada Maret lalu dalam laga-laga kualifikasi Piala Eropa 2024. 

Kini, mereka akan menghadapi Italia dalam laga semifinal UEFA Nations League, dan akan bersua salah satu di antara Belanda atau Kroasia dalam partai final atau perebutan tempat ketiga.

Pelatih Luis de la Fuente, yang mulai menjabat setelah Piala Dunia 2022 usai Luis Enrique hengkang, membuat tujuh perubahan dibandingkan skuat sebelumnya, dengan Robin Le Normand berpotensi melakoni laga debutnya untuk timnas Spanyol.

Selain Le Normand, enam pemain lainnya adalah Jesus Navas, Unai Simon, Jordi Alba, Juan Bernat, Sergio Canales, Marco Asensio, dan Rodrigo Moreno.

Sementara itu, para pemain dari skuat sebelumnya yang tak dipanggil kali ini adalah Nacho, Pedro Porro, Inigo Martinez, Jose Gaya, Alejandro Balde, Dani Ceballos, Mikel Oyarzabal, Iago Aspas, dan Borja Iglesias.

Beberapa pemain seperti Aspas dan Balde tidak sepenuhnya bugar atau cedera, demkian pula dengan Pedri yang masih belum bugar.

Skuat Timnas Spanyol untuk UEFA Nations League

Kiper: Kepa, Unai Simon, David Raya.

Bek: Carvajal, Jesus Navas, Laporte, Le Normand, David Garcia, Jordi Alba, Bernat.

Gelandang: Rodri, Zubimendi, Gavi, Mikel Merino, Fabian Ruiz, Canales.

Penyerang: Dani Olmo, Morata, Joselu, Rodrigo Moreno, Asensio, Nico Williams, Yeremy Pino.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-de-la-fuente-resmi-umumkan-skuat-timnas-spanyol-untuk-nations-league
1745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini