Luis de la Fuente Anggap Spanyol Favorit di Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jul 2024, 00:00 WIB
Pelatih kepala Spanyol, Luis de la Fuente

Pelatih kepala Spanyol, Luis de la Fuente. (Foto: Sebastian El-Saqqa - firo sportphoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih kepala Spanyol, Luis de la Fuente, percaya bahwa timnya harus dianggap sebagai favorit untuk memenangkan Euro 2024 setelah mereka mengalahkan Georgia dalam pertandingan babak 16 besar pada Senin (1/7) dini hari WIB.

Georgia mengejutkan dengan memimpin terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Robin Le Normand, namun Spanyol memberikan respons yang meyakinkan ketika Rodri menyamakan kedudukan sebelum jeda. Gol di babak kedua dari Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo memastikan kemenangan 4-1 bagi La Roja. Kini, Spanyol menghadapi ujian berat di perempat final ketika mereka bermain melawan tuan rumah Euro 2024, Jerman, pada 5 Juli.

Jika berhasil melewati tantangan tersebut, mereka kemudian akan bermain melawan Portugal, Slovenia, Prancis, atau Belgia di semifinal pada 9 Juli. La Roja adalah satu-satunya tim yang memenangkan semua pertandingan mereka sejauh ini, dan telah menampilkan beberapa penampilan impresif dalam turnamen ini. Luis de la Fuente dengan tegas menyatakan bahwa dia memimpin tim terbaik yang tersisa di Euro 2024.

"Pertandingan seharunya berakhir 8-1 atau 9-1," kata De la Fuente setelah kemenangan Spanyol melawan Georgia. "Tujuan kami adalah memenangkan pertandingan lain dan mengetahui bahwa kami akan bermain melawan Jerman. Dengan segala hormat kepada pemain lain, kami memiliki tim dan pemain terbaik di dunia. Itu tidak berarti kami pasti akan menang, tetapi kami akan berjuang untuk itu.

"Semua tim memiliki kelemahan. Kami memiliki seperangkat alat kami sendiri dan juga kelemahan kami. Jerman adalah tim yang hebat, dengan pemain individu yang hebat dan mereka bekerja sangat baik sebagai tim. Mereka menghadapi tim yang sangat mirip, sangat terorganisir, sulit dikalahkan, sangat lapar. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dan akan ditentukan oleh detail-detail kecil. Kami sangat percaya diri pada diri kami sendiri."

Sementara itu, gelandang Spanyol, Rodri, menegaskan bahwa mereka tidak perlu takut kepada Jerman menjelang pertandingan perempat final. "Kita tidak akan pernah tahu apakah itu baik atau buruk. Semua tim bagus," kata Rodri. "Kita akan lihat. Jerman akan kuat di kandang. Kami tidak takut. Jika kami ingin melaju, kami harus bermain dengan sangat baik. Kami akan mencoba dengan segala yang kami miliki. Melawan Jerman, pertandingannya akan sangat berbeda dari Georgia."

Artikel Tag: Luis de la Fuente, Timnas Spanyol, Timnas Jerman, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-de-la-fuente-anggap-spanyol-favorit-di-euro-2024
1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini