Lucien Favre Menolak Latih Borussia Monchengladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Jun 2022, 10:00 WIB
Lucien Favre

Lucien Favre (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, sempat difavoritkan sebagai pelatih Borussia Monchengladbach pada kompetisi musim depan, menggantikan posisi Adi Hutter yang harus tersingkir di akhir musim 2021/22. Akan tetapi, kini Favre dipastikan menolak untuk mengemban tugas tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh direktur olahraga Borussia Monchengladbach, Roland Virkus. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Lucien Favre menolak pekerjaan itu karena dirinya tidak ingin kembali melatih klub Jerman.

“Gladbach memiliki tempat di hati Lucien Favre, tetapi dia tidak ingin bekerja di Jerman kembali,” ucap Roland Virkus, di sela-sela pertemuan tahunan dengan anggota petinggi klub pada Senin (30/05) kemarin, dikutip dari laman BVB Buzz.

“Anda dapat yakin bahwa kami telah melakukan segalanya selama dua minggu terakhir. Tapi saya tidak berpikir bahwa Lucien akan menjadi pelatih kepala Borussia Monchengladbach berikutnya,” lanjutnya.

Favre belum memiliki pekerjaan baru setelah dipecat Borussia Dortmund pada Desember 2020 yang lalu. Dia sempat diinginkan oleh klub Liga Premier Inggris, Crystal Palace, pada tahun lalu, akan tetapi ia memilih menolak pekerjaan itu karena ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidak bersentuhan dengan dunia sepakbola.

Kini, ia juga tidak akan kembali melatih Gladbach, klub yang pernah ia besut pada rentan tahun 2011 hingga 2015 yang lalu. Selama periode waktu tersebut, Favre berhasil mengantarkan Gladbach lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2015/16.

Artikel Tag: Lucien Favre, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lucien-favre-menolak-latih-borussia-monchengladbach
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini