Lucien Favre Difavoritkan sebagai Pelatih Baru Borussia Monchengladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 18 Mei 2022, 13:30 WIB
Borussia Monchengladbach

Lucien Favre (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Monchengladbach kini sedang mencari pelatih baru untuk menangani Lars Stindl dkk, setelah mereka berpisah dengan pelatih Adi Hütter di akhir musim 2021/22. Menurut beberapa laporan di Jerman, mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, kini difavoritkan untuk menjadi arsitek baru Die Fohlen.

Lucien Favre, pria berusia 64 tahun itu belum memiliki pekerjaan baru sejak dipecat oleh Borussia Dortmund pada Desember 2020 yang lalu, meski ia sempat dikaitkan dengan klub Liga Premier Inggris, Crystal Palace, pada tahun lalu. Kala itu, Favre disebut menolak mengambil tanggung jawab bersama Crystal Palace karena masih ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarga tercinta.

Akan tetapi, keputusannya kala itu tak menutup peluang bagi Borussia Monchengladbach untuk mempekerjakannya sebagai pelatih pada musim depan. Favre bukan orang bagi Die Fohlen, karena ia juga pernah mengarsiteki mereka pada rentan tahun 2011 hingga 2015 silam. Selama waktunya tersebut ia berhasil meninggalkan kenangan yang cukup indah, karena di awal kedatangannya Gladbach masih dalam kondisi carut marut dan bersaing di papan bawah Bundesliga, dan ia pun berhasil membawa mereka bangkit untuk kemudian lolos ke Liga Champions Eropa musim 2015/16.

Apabila ia setuju kembali menangani Gladbach, maka dirinya akan memiliki tugas berat untuk membangun skuat tim penghuni Borussia Park tersebut, karena pada musim 2021/22 kali ini mereka gagal menunjukkan performa yang mengesankan dan hanya mengakhiri kompetisi Bundesliga di urutan ke-10.

Artikel Tag: Borussia Monchengladbach, Lucien Favre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lucien-favre-difavoritkan-sebagai-pelatih-baru-borussia-monchengladbach
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini