Luciano Spalletti Ungkap Penilaiannya terhadap Andrea Cambiaso

Penulis: Rei Darius
Senin 24 Jun 2024, 13:46 WIB
Andrea Cambiaso

Andrea Cambiaso dipuji karena kecerdasannya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti, berbicara tentang sosok Andrea Cambiaso, yang masuk ke skuat Gli Azzurri di Piala Eropa 2024 setelah melalui musim gemilang bersama Juventus.

Andrea Cambiaso masuk ke skuat timnas Italia setelah menghabiskan musim ini dengan mencatatkan 41 penampilan bersama Juventus, dengan mencetak tiga gol dan enam assist.

Dia baru melakoni debutnya bersama Gli Azzurri pada Maret lalu, namun tidak pernah melewatkan satu laga pun sejak saat itu meski jarang menjadi starter.

Cambiaso adalah seorang full-back kiri. Namun, dia juga bisa bermain sebagai bek kanan hingga gelandang tengah.

Luciano Spalletti pun memuji kemampuannya untuk bermain dalam banyak posisi tersebut, namun menyadari bahwa dirinya masih perlu mengenal Cambiaso lebih lanjut.

"Saya melihatnya dengan baik meskipun dia menyeret dirinya ke posisi yang tidak diperlukan, tapi itu bisa dimengerti," kata Spalletti tentang Cambiaso dalam konferensi pers jelang laga, dilansir dari Football-Italia.

"Saya telah memilih para pemain ini. Cambiaso tampak seperti orang yang cerdas bagi saya, tapi saya perlu mengenalnya lebih baik," lanjut Spalletti.

"Dia tahu bagaimana memainkan lebih banyak peran, dan dia bisa masuk ke dalam tim sepak bola yang sudah seperti sebuah keluarga," tambahnya.

Menjelang laga kontra Kroasia, Selasa (25/6) dini hari WIB, Cambiaso berpotensi menjadi starter seiring dengan permainan buruk Giovanni Di Lorenzo kontra Spanyol.

Dia bisa menjadi bek kanan untuk menggantikan Di Lorenzo atau bermain sebagai bek kiri seiring dengan cederanya Federico Dimarco.

Artikel Tag: Andrea Cambiaso, Timnas Italia, Luciano Spalletti, Juventus, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-ungkap-penilaiannya-terhadap-andrea-cambiaso
7328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini