Francesco Calzona: Luciano Spalletti Masih Butuh Waktu Tangani Italia

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 09 Jul 2024, 03:30 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pelatih Napoli, Francesco Calzona menegaskan Italia tidak kekurangan talenta. Menurutnya Luciano Spalletti butuh waktu sebagai pelatih Tim Azzurri.

Fans dan media Italia masih memperdebatkan hasil buruk Italia di EURO 2024. Banyak yang menilai jika skuad tim Azzurri tidak tampil baik di ajang tersebut, dan Italia berada di generasi yang kualitasnya jauh dari memuaskan.

Namun menanggapi hal tersebut, mantan bos Napoli, Francesco Calzona, yang kini menangani timnas Slovakia, membantah hal tersebut. Hal ini diungkapnya dalam sebuah wawancara bersama Radio Anch’Io lo Sport.

“Saya rasa Spalletti tidak melakukan kesalahan. Butuh waktu bersama tim nasional. Dia tidak punya cukup waktu untuk membentuk tim.” ujar Calzona, yang juga pernah jadi asisten Spalletti.

“Ini semua tentang waktu; Mendapatkan hasil yang bagus dan gaya bermain yang bagus dengan sedikit waktu yang tersedia bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran. Tidak benar kalau Italia tidak punya talenta, tapi itu butuh waktu.”

Terkait penampilan buruk Italia, mantan pelatih Arrigo Sacchi juga membela Luciano Spalletti dengan mengatakan jika sang pelatih adalah korban, mengingat dia datang menggantikan pelatih sebelumnya, Roberto Mancini yang mengundurkan diri.

Spalletti datang hanya beberapa hari sebelum pertandingan akhir babak kualifikasi Euro 2024, dan berhasil s ke ajang tersebut dengan status runner-up grup.

Namun meskipun begitu, banyak juga pihak yang mengkritik kinerja sang pelatih, termasuk mantan striker Fabrizio Ravanelli dan Alessandro Altobelli mengkritik pelatih kelahiran Certaldo tersebut.

Artikel Tag: Francesco Calzona, Napoli, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francesco-calzona-luciano-spalletti-masih-butuh-waktu-tangani-italia
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini