Lucas Digne Senang Bisa Bekerja dengan Steven Gerrard di Aston Villa

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 03 Jun 2022, 17:00 WIB
Lucas Digne senang dengan gaya sepak bola menyerang yang dimainkan Steven Gerrard di Aston Villa.

Lucas DIgne dan Steven Gerrard (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Lucas Digne memuji gaya bermain yang dibawakan Steven Gerrard di Aston Villa, yang memainkan sepak bola menyerang khas sepak bola modern.

Lucas Digne hijrah ke Aston Villa pada Januari lalu dari Everton. Dia menandatangani kontrak selama 3.5 musim.

Sebelumnya di Everton, bek berusia 28 tahun itu pilar utama tim. Posisinya sebagai bek kiri tidak tergantikan. dia bahkan sempat memperbarui kontraknya di klub Merseyside itu hingga Juni 2025 mendatang, setahun sebelum kontraknya habis.

Namun kedatangan Rafa Benitez mengisi posisi pelatih, yang kosong setelah Carlo Ancelotti kembali ke Real Madrid, mengubah peruntungannya di klub yang bermarkas di Goodison Park.

Hubungan buruk antara Digne dan sang pelatih menjadi salah satu faktor dia memilih hengkang dan bergabung dengan Villa.

Namun, selain masalahnya dengan sang pelatih, ada hal lain yang melatar belakangi alasan mantan bek Barcelona itu memilih The Villans, yaitu ingin bekerja di bawah sang pelatih Steven Gerrard.

”Saya datang ke Villa baik untuk proyek besar klub ini dan untuk sang manajer,” katanya dilansir dari FootballTransfer. “Steven Gerrard adalah legenda di dunia sepakbola. Dan dia adalah manajer yang inspitatif dan ambisius – orang yang sangat bersemangat,“ lanjutnya.

Digne senang bekerja di bawah Gerrard, terutama dengan gaya bermain yang dibawakan oleh sang pelatih di Villa. Gaya sepak bola menyerang khas sepakbola modern.

“Penting untuk memiliki ambisi tidak hanya untuk memenangkan pertandingan tetapi juga memainkan sepakbola positif, sepakbola modern, bukan sepakbola zaman batu yang merusak,” tegasnya.

“Ini penting bagi para pemain, dan penting bagi para penggemar. Saya jatuh cinta dengan sepak bola, terutama ketika sepak bola yang positif.”

Dalam enam bulan pertamanya di klub Birmingham itu, bek asal Perancis itu sukses menyegel tempat utama di tim, dengan telah mencatatkan 16 penampilan dan sukses mencetak 4 assist.

Artikel Tag: Lucas Digne, Steven Gerrard, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lucas-digne-senang-bisa-bekerja-dengan-steven-gerrard-di-aston-villa
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini