Luca Marelli: Penalti Atalanta vs AC MIlan Masih Bisa Diperdebatkan

Penulis: Uphit Kratos
Senin 26 Feb 2024, 21:15 WIB
Luca Marelli

Luca Marelli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pakar perwasitan DAZN, Luca Marelli menilai penalti yang terjadi di laga AC Milan vs Atalanta masih diperdebatkan. Namun dia cenderung menilai tidak sah.

Pakar perwasitan DAZN, Luca Marelli, memberikan pendapatnya terkait penalti kontroversial di laga AC Milan vs Atalanta di San Siro, dimana situasi tersebut dinilai sebagai situasi yang sangat imbang.

Namun pada akhirnya, dia memperingatkan jika situasi seperti itu ada dalam peraturan dan akan selalu berujung pada penalti. Namun intensitas dalam kontak, akan membuat situasi tersebut terlihat lebih buruk, dan semua itu tidak relevan.

Pakar Sky Sport Italia tersebut menggambarkan pendekatan khusus untuk penalti ini sebagai "siapa yang lebih dulu sampai di sana yang benar," seperti yang telah kita lihat dalam banyak tendangan penalti.

Misalnya dengan dua pemain yang mengejar bola yang sama, jika salah satu dari mereka tiba di sana sepersekian detik lebih dulu dari lawannya, dan kakinya ditendang (bukan bola), maka itu termasuk pelanggaran dan penalti bisa diberikan.

Namun dia menilai tidak sepenuhnya jelas apakah situasi seperti ini sesuai aturan yang berlaku, atau hanya aturan di Italia dan bukan oleh IFAB secara umum.

Pasalnya, sebelumnya ada insiden selama play-off Liga Europa antara AS Roma dan Feyenoord ketika Stephan El Shaarawy ditendang di bagian belakang pergelangan kakinya, tetapi VAR tidak ikut campur dan memutuskan melanjutkan pertandingan.

Artikel Tag: Luca Marelli, AC Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luca-marelli-penalti-atalanta-vs-ac-milan-masih-bisa-diperdebatkan
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini