Low Puji Skuadnya, Tabarez Tetap Bangga

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Low Puji Skuadnya, Tabarez Tetap Bangga

Low Puji Skuadnya, Tabarez Tetap Bangga

Ligaolahraga.com -

Joachim Low memuji semangat juang Jerman setelah mereka akhirnya mampu finis diurutan ketiga dalam ajang sepakbola terbesar Piala Dunia 2010Minggu (11/7) dinihari WIB, dengan skor 3-2 atas Uruguay.

"Pada babak kedua, ketika kami terus menekan kedalam, kami melihat kekuatan mental dari tim untuk bertahan dan meraih kemenangan. Saya senang dengan hal tersebut, tim ini berhak mendapatkan kemenangan itu.  Bersama-sama dengan apa yang telah kami dapat, kami tidak pernah mengira hal ini pada delapan atau sembilan bulan lalu," ujar pelatih Jerman tersebut.

Juara dunia tiga kali itu dilanda serangkaian cedera pada pemain kuncinya, termasuk kapten Michael Ballack menjelang Piala Dunia, tetapi Der Panzer bisa memberikan pertunjukan yang baik walaupun pengalaman dalam kubu mereka masih sangat sedikit. Pemain muda Low dapat mengalahkan Inggris 4-1 di babak 16 dan  Argentina 4-0 di perempat final sebelum akhirnya harus bertekuk lutut 1-0 pada Spanyol di Semi-Final.

Bastian Schweinsteiger adalah salah satu bintang Jerman dan ia percaya negaranya memiliki masa depan yang baik dalam dunia sepakbola.  "Saya sangat bangga bermain di tim ini," kata pemain Bayern Munich itu. "Kita harus melihat ke masa depan, kita masih dapat mencapai banyak hal."

Dilain pihak, Uruguay tampil sebagai tim yang mengejutkan karena mampu meraih babak Semi-Final yang baru pertama kali mereka capai untuk pertama kalinya setelah 40 tahun. Usai lolos dari fase grup sebagai juara Grup A bersama Perancis, Mexico dan tim tuan rumah lalu mengalahkan Korea Selatan di 16 besar dan Ghana pada perempat-final untuk memperoleh tempat di Semi-Final, akhirnya langkah mereka dapat dihentikan oleh Belanda dengan angka 3-2 dalam laga empat besar. Oscar Tabarez mengatakan bahwa kubunya membuka hati lebar-lebar atas usaha luar biasa mereka di Afrika Selatan.

"Uruguay telah menjadi salah satu kejutan pada turnamen ini dan kami masih tidak menyadari apa yang terjadi di negara kami. Saya menerima email pada hari Jumat dari seorang wanita, saya tidak tahu siapa, dia berkata, terima kasih, terima kasih, terima kasih karena telah mengubah citra negara kita. Aku terkejut, itulah keindahan dari olahraga dan dan kerja keras yang telah kami lakukan," ujar Tabarez menyoal pencapaian timnya. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/low-puji-skuadnya-tabarez-tetap-bangga
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini