Louis van Gaal Puji Cody Gakpo Usai Tampil Apik Bersama Timnas Belanda

Penulis: Demos Why
Rabu 30 Nov 2022, 07:18 WIB
Penyerang timnas Belanda, Cody Gakpo.

Cody Gakpo. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memberikan pujian setinggi langit bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh Cody Gakpo di Piala Dunia 2022. Van Gaal bahkan tanpa ragu mengklaim Gakpo punya peluang menjadi bintang besar.

Timnas Belanda berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup A. Kepastian itu mereka dapatkan setelah sukses menumbangkan timnas Qatar dengan skor 2-0, Selasa (29/11) malam WIB. Dua gol kemenangan De Oranje pada laga itu dicetak oleh Cody Gakpo dan Frenkie De Jong.

Khusus bagi Gakpo, pada laga tersebut dirinya mampu tampil dengan menunjukkan performa yang mengesankan. Bahkan dengan tambahan satu golnya membuat Gakpo tak pernah absen membobol gawang lawan dari tiga pertandingan beruntun d fase grup.

Louis van Gaal lantas memberikan pujian bagi penampilan apik Gakpo. Sang pelatih bahkan tanpa ragu menyebut Gakpo memiliki potensi luar biasa untuk menjadi seorang bintang besar.

"Cody adalah pemain muda, dia baru bermain untuk PSV selama dua atau tiga tahun dan selalu bermain di sayap kiri," ujar Van Gaal dilansir dari Planet Sport.

"Dia tidak ingin bermain sebagai penyerang tengah atau nomor 10, namun dia harus bermain di posisi itu untuk saya, dan sekarang dia pikir saya adalah pelatih bagus!"

"Semua tentu dapat berubah, tetapi Cody memiliki segalanya untuk menjadi seorang bintang dan dia memiliki kepribadian yang luar biasa karena dia memiliki pikiran terbuka tentang apapun," pungkasnya.

Artikel Tag: Cody Gakpo, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-puji-cody-gakpo-usai-tampil-apik-bersama-timnas-belanda
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini