Louis van Gaal Pamit Usai Belanda Disingkirkan Argentina

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Des 2022, 10:04 WIB
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Louis van Gaal. (Foto: Pablo Morano/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, mengonfirmasi bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai juru taktik skuat De Oranje usai gagal di Piala Dunia 2022. Namun yang mengejutkan, Van Gaal mengklaim dirinya tak pernah kalah selama melatih Belanda.

Timnas Belanda harus melupakan ambisi mereka menjadi juara Piala Dunia 2022. Pasalnya pada babak perempat final kontra timnas Argentina yang digelar di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) dini hari WIB, De Oranje kalah melalui drama adu penalti.

Sesaat setelah laga usai, Louis van Gaal mengonfirmasi bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari posisi pelatih De Oranje. Bukan hanya itu, Van Gaal juga mengklaim bahwa selama dirinya menjadi pelatih Belanda, timnya tak pernah meraih kekalahan.

"Hal yang pertama dan juga paling penting adalah saya tidak akan lanjut," ujar Van Gaal seperti dilansir dari Fox Sports.

"Saya hanya mendapatkan tugas melatih hingga periode ini [Piala Dunia]. Ini menjadi pertandingan saya."

"Saya telah melewati 20 pertandingan dan tidak pernah kalah stau kali pun. Anda bisa melihatnya di Google. Cari saja 'Louis van Gaal, timnas Belanda', lihat juga selisih golnya," tutup Van Gaal.

Van Gaal sendiri melatih Belanda sejak 4 Agustus 2021 dan mendapatkan kontrak hingga Desember 2022. Sebelum menghadapi Argentina, Van Gaal telah membantu Belanda meraih 14 kemenangan dan lima hasil imbang. Sementara selisih gol Belanda di bawah arahannya 54 kali mencetak gol dan 21 kali kebobolan.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-pamit-usai-belanda-disingkirkan-argentina
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini