Louis van Gaal Geram Belanda Main Buruk Kontra Ekuador

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Nov 2022, 12:30 WIB
Louis van Gaal

Louis van Gaal keluhkan permainan buruk Belanda kontra Ekuador (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, mengeluhkan permainan buruk dari timnya yang tidak mampu menguasai bola dengan baik, usai ditahan 1-1 oleh Ekuador, Jumat (25/11) malam WIB.

De Oranje harus menunda kelolosan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 lantaran tertahan di Stadion Internasional Khalifa, setelah gol cepat Cody Gakpo pada menit keenam disamakan oleh Enner Valencia pada menit ke-48.

Belanda masih memuncaki klasemen sementara Grup A dengan torehan empat poin dari dua laga, namun Louis van Gaal kesal lantaran para pemainnya tak terlihat bermain baik menjelang bersaing di babak gugur.

"Kami kembali bermain buruk ketika menguasai bola. Tim benar-benar menginginkannya. Anda hanya harus menunjukkan kualitas untuk melakukan itu," kata Van Gaal kepada NOS seusai pertandingan kontra Ekuador.

"Kami kalah di setiap pertandingan dan memberikan bola kepada pemain yang salah dalam terlalu banyak kesempatan. Itu masih menakjubkan bagaimana kami memainkan laga ini."

Kini, timnas Belanda hanya memerlukan satu poin untuk mengamankan tiket lolos ke babak gugur. Mereka akan menghadapi tuan rumah Qatar yang sudah dipastikan gugur dari Piala Dunia 2022.

Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Al Bayt pada Selasa (29/11) malam WIB. Meskipun sudah dipastikan gugur, Qatar berpotensi menyulitkan De Oranje mengingat mereka memiliki gengsi untuk memberikan yang terbaik pada laga terakhir mereka di rumah sendiri.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022, Timnas Ekuador

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-geram-belanda-main-buruk-kontra-ekuador
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini