Lolos ke Semifinal PGJ 2020, Farias Akui Persija Sempat Tertekan Oleh Sabah FA

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Feb 2020, 07:30 WIB
Lolos ke Semifinal PGJ 2020, Farias Akui Persija Sempat Tertekan Oleh Sabah FA

Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Sabah FA/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menilai timnya sempat ditekan Sabah FA di 10 menit awal pertandingan. Namun performa apik yang ditunjukkan oleh para gelandangnya mampu memastikan tiga angka untuk Macan Kemayoran pada pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) kemarin.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 itu, Persija Jakarta baru mampu mencetak gol pada menit ke-35, setelah Marko Simic sukses menuntaskan tugasnya dalam mengeksekusi penalti. Itu menjadi gol keempat Super Simic pada turnamen pramusim itu.

Selanjutnya, pada babak kedua Persija Jakarta sukses menggandakan keunggulannya melalui aksi Rohit Chand yang sukses memaksimalkan umpan terukur Marko Simic dengan tendangan mendatar dari jarak dekat pada menit ke-53.

Kemenangan itu memastikan langkah skuat Macan Kemayoran ke babak semifinal dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Laga terakhir grup A kontra tuan rumah Arema FC nantinya akan jadi partai penentuan tim mana yang berhak keluar sebagai juara grup. Karena tim berjuluk Singo Edan itu juga memastikan langkah ke babak semifinal, usai memetik kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan pada Kamis (13/2) malam.

Bagi Sergio Farias, kemenangan ini tidak terlepas dari kokohnya lini tengah Macan Kemayoran. Ia juga mengakui dua kemenangan beruntun menambah kepercayaan diri timnya menatap Liga 1 Indonesia 2020.

"Kemenangan ini penting bagi Persija karena memang kita menargetkan untuk lolos ke fase berikutnya. Lawan memang melakukan tekanan di 10 menit awal tapi kita perbaiki di sektor tengah," tutur Farias pada sesi jumpa pers usai laga seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sementara itu, gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas berpendapat bahwa penampilan Macan Kemayoran semakin baik. Gelandang timnas Indonesia itu yakin bila hasil ini akan berdampak positif untuk persiapan jelang Liga 1 nanti.

"Saya lihat progress tim lebih baik tapi ini lebih baik. Kita masih dalam persiapan dengan datangnya pelatih baru. Semua ini bagus untuk persiapan Liga 1 2020," ujar mantan pemain Barito Putera itu.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, sabah fa, sergio farias, piala gubernur jatim

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini