Lolos ke Semifinal, Ini Bonus dari RD untuk Para Pemain Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Feb 2018, 16:00 WIB
Lolos ke Semifinal, Ini Bonus dari RD untuk Para Pemain Sriwijaya FC

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan/foto goal

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden 2018: Sukses memastikan langkah ke babak semifinal Piala Presiden 2018, usai menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 pada babak 8 besar di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2) malam, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memberikan bonus kepada para pemainnya berupa libur selama satu hari.

Libur pemain diberikan pelatih yang akrap disapa RD itu sebelum kembali melakukan persiapan untuk menghadapi Bali United pada leg pertama Piala Presiden 2018 yang akan dilaksanakan pada 10 Maret mendatang.

"Ya, persiapannya di Palembang, tetapi saya beri pemain libur satu hari dulu," ucap RD seperti dilansir Kompas.

Menghadapi Bali United pada babak semifinal, RD menilai hal terpenting yang harus diperhatikan tim asuhannya ada mental. Menurutnya, kesiapan mental akan menjadi kunci keberhasilan tim melangkah ke partai final.

"Ya, kembali di sini mental dipertaruhkan dan (akan menjadi) kunci kemenangan," tuturnya.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu menjelaskan, masih banyak waktu kembali untuk mengasah mental tim di kompetisi pramusim ini, terutama koordinasi lini depan harus solid.

"Lawan kami selanjutnya tim yang bagus. Selain rapi, koordinasi antar-lini berjalan baik. Terlebih lagi, mental mereka juga terasah karena sudah pernah melakukan adu penalti dengan Madura United," katanya.

Dengan begitu, pelatih asal Metro Lampung ini bakal menambah kemampuan Yuu Hyun-koo dan kawan-kawan saat melakukan penyerangan.

"Intinya tetap solid dan menjaga ritme permainan tim," kata pelatih yang musim lalu menukangi tim asal Malaysia, T-Team itu.

Babak semifinal Piala Presiden 2018 sendiri bakal dilangsungkan dengan sistem home away dengan Sriwijaya FC bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, Sabtu (10/2) dan leg kedua dengan Bali United sebagai tuan rumah akan dilaksanakan Selasa (13/2).

Artikel Tag: piala presiden 2018, babak semifinal, Sriwijaya FC, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-ke-semifinal-ini-bonus-dari-rd-untuk-para-pemain-sriwijaya-fc
1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini