Lolos ke Semifinal Europa Conference League, Dimitri Payet: Misi Tercapai

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 16 Apr 2022, 17:30 WIB
Dimitri Payet

Dimitri Payet (Foto: europe-cities.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Gelandang Marseille Dimitri Payet senang setelah golnya memastikan kemenangan agregat 3-1 atas PAOK dan misi mereka melaju ke semifinal Europa Conference League pun tercapai.

Berangkat ke Yunani dengan bermodalkan keunggulan 2-1 di leg pertama di Stade Velodrome seminggu yang lalu, Marseille berhasil menyelesaikan misinya usai mengalahkan PAOK 1-0 di leg kedua di Thessaloniki pada Kamis (14/4). Adalah Dimitri Payet yang mencetak satu-satunya gol malam itu. Dengan kemenangan aggregat 3-1, tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut pun melaju ke semifinal Europa Conference League di mana mereka akan menghadapi Feyenoord.

"Kami datang ke sini dengan tujuan untuk lolos ke semifinal, jadi misinya tercapai. Kami tahu itu akan sulit, tetapi hal-hal seperti ini normal bagi kami. Kami kesulitan saat bertandang ke Sainté dua minggu lalu. Anda harus melupakannya dan tahu bagaimana untuk tetap tenang," ujar Payet.

Itu adalah gol ketiga Payet dalam lima pertandingan Europa Conference League dan ke-14 musim ini di semua kompetisi dan sang gelandang sangat senang bisa menyumbang gol untuk timnya tersebut.

“Ini bukan bermaksud mencari alasan, tetapi kami mengatakan di awal musim: kami adalah pasukan kecil, kami puas dengan para pemain yang kami miliki tetapi kami bisa muncul bersaing. Selalu menyenangkan untuk mencetak gol, terutama di Eropa dan di stadion ini. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk semua pendukung OM yang tidak dapat melakukan perjalanan ke sini, kemenangan ini adalah untuk mereka," ujar Payet.

Dengan lolosnya OM ke semifinal Europa Conference League tentu akan membuat Payet dan rekan-rekan setimnya penuh percaya diri jelang laga Le Classique melawan rival lamanya Paris Saint-Germain di Parc des Princes pada pekan ke-32 Ligue 1 pada Minggu (17/4).

Artikel Tag: Dimitri Payet, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-ke-semifinal-europa-conference-league-dimitri-payet-misi-tercapai
1542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini