Lolos ke Final UCL, Borussia Dortmund Bully PSG di Media Sosial

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 09 Mei 2024, 08:00 WIB
Borussia Dortmund

Aksi Mats Hummels Saat Menjebol Gawang PSG (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund secara mengejutkan berhasil lolos ke babak final Liga Champions Eropa 2023/24 setelah mengalahkan PSG dengan skor 0-1 (agregat 0-2) pada laga leg kedua babak semi-final di Parc de Prince, Rabu (08/05) dini hari WIB. Usai pertandingan, Dortmund membully klub raksasa asal Perancis itu di media sosial.

Akun X resmi milik Borussia Dortmund, @BVB, mengunggah gambar balon udara berwarna kuning-hitam yang terbang di atas pantai tempat handuk yang bergambar lambang PSG terbentang di atas pasir. Digambar tersebut juga ada tulisan, ‘Passez de bonnes vacances’ yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti ‘Semoga liburanmu menyenangkan’.

Pesan tersebut seakan membalas postingan PSG sebelumnya yang mengejek Barcelona. Usai menyingkirkan Barca dari babak perempat-final Liga Champions Eropa 2023/24 dengan skor agregat 6-4, media sosial Les Parisiens mengunggah gambar balon udara berwarna biru merah yang tenggelam di sungai Seine yang berada di depan Menara Eiffel.

Terlepas dari itu, Borussia Dortmund memang layak untuk melaju hingga ke babak final Liga Champions Eropa. Klub besutan Edin Terzic tersebut mencapai partai puncak Liga Champions Eropa untuk kali pertama sejak terakhir kali mereka melakukannya pada 2013 silam, yang sayangnya pada saat itu Dortmund harus kalah 2-1 melawan Bayern Munich.

Dortmund terakhir kali menjuarai kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa itu pada tahun 1997 silam, atau 27 tahun yang lalu.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-ke-final-ucl-borussia-dortmund-bully-psg-di-media-sosial
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini