Loew Akui Keputusan Wasit Salah

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Loew Akui Keputusan Wasit Salah

Loew Akui Keputusan Wasit Salah

Ligaolahraga.com -

Pelatih Jerman Joachim Loew mengakui Inggris seharusnya mendapatkan gol kedua dari Lampard yang tidak dianggap oleh wasit pada pertandingan perdelapan final Minggu (27/6) malam.

Tendangan Lampard memang seharusnya dianggap gol setelah dalam tayangan ulang terlihat jelas bola sudah melewati garis gawang. Namun, wasit Jorge Larrionda dan asistennya Mauricio Espinosa menyatakan bola tidak melewati garis.

Loew pun menyatakan itu merupakan keputusan yang salah dari wasit, namun dirinya tetap yakin Jerman pantas mendapatkan kemenangan karena bermain lebih baik dibanding Inggris.

"Dari tayangan ulang yang saya lihat, jelas bola sudah melewati garis gawang dan seharusnya  dianggap menjadi sebuah gol untuk Inggris," tukasnya kepada Sky Sports.

"Namun, diatas itu semua tim kami bermain lebih baik dan pantas untuk mendapatkan kemenangan. Pada istirahat babak pertama saya menginstruksikan tim untuk mencetak gol ketiga. Saya menerapkan strategi counter-attack yang terbukti ampuh untuk pertahanan Inggris yang sangat terbuka. Dan pemain saya menerapkan strategi itu dengan sangat baik."

"Kami sangat dominan dalam pertandingan tadi, walau sempat terjadi masa-masa krusial ketika mereka berhasil mencetak gol yang pertama," pungkas Loew.

Jerman, yang selalu masuk ke babak perempat final Piala Dunia sejak tahun 1954, akan menghadapi pemenang dari pertandingan antar Mexico dan Argentina yang kini sedang berlangsung. (Aga)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/loew-akui-keputusan-wasit-salah
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini