Ljungberg Bahagia Nicolas Pepe Akhiri Paceklik Gol

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 11 Des 2019, 05:00 WIB
Ljungberg Bahagia Nicolas Pepe Akhiri Paceklik Gol

Nicolas Pepe mencetak gol pertamanya dari permainan terbuka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Freddie Ljungberg memahami bahwa Nicolas Pepe membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Premier League, sehingga dia senang melihat pemain sayap Pantai Gading itu mencetak gol untuk Arsenal.

Banyak yang diharapkan dari Pepe ketika ia tiba di Emirates Stadium dengan nilai transfer 72 juta poundsterling dari Lille pada musim panas, setelah mencetak 22 gol dan memberikan 11 assist di Ligue 1 musim lalu. Tetapi pemain berusia 24 tahun itu telah berjuang untuk menemukan performa terbaiknya dalam seragam Arsenal, mencetak hanya tiga gol dan tidak ada yang datang dari permainan terbuka.

Tetapi pemain berusia 24 tahun itu tampil gemilang dalam pertandingan melawan West Ham pada Selasa (10/12) dini hari WIB, menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-1 The Gunners di London Stadium.

Ljungberg sangat terkesan dengan performa impresif Pepe dan berharap dia terus konsisten di laga-laga berikutnya, terutama melihat banyaknya uang yang digelontorkan klub untuk memboyongnya.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya tentang Nico dan saya mencoba menjelaskan," Ljungberg memulai. "Dia berasal dari liga Perancis ke Premier League, menurut pendapat saya, ini adalah liga terbaik di dunia, jauh lebih cepat dan jauh lebih sulit.

"Dia perlu beradaptasi, orang-orang menekannya dan itu tidak mudah. Tapi saya pikir apa yang dia lakukan [melawan West Ham], dia bekerja sangat keras secara ofensif dan defensif dan menunjukkan kualitasnya.

"Saya sangat senang untuknya, karena pada saat yang sama dia adalah pembelian yang sangat besar untuk klub dan ada tekanan dengan itu juga."

Kemenangan tersebut mengangkat Arsenal ke posisi sembilan di klasemen, sementara West Ham harus terjun ke urutan 16. Tugas The Gunners berikutnya datang pada Jumat (13/12) dini hari WIB ketika mereka melakukan perjalanan ke Belgia untuk pertandingan Liga Europa melawan Standard Liege, di mana mereka hanya perlu satu poin untuk memastikan satu tempat di babak 32 besar.

Artikel Tag: Freddie Ljungberg, Nicolas Pepe, Arsenal

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini