Liverpool Tuntut Permintaan Maaf dari Menteri Olahraga Prancis

Penulis: Dwi Prima
Rabu 01 Jun 2022, 03:33 WIB
Liverpool Tuntut Permintaan Maaf dari Menteri Olahraga Prancis

Amelie Oudea-Costera / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ketua Liverpool, Tom Werner menuntut permintaan maaf dari menteri olahraga Prancis, Amelie Oudea-Costera atas komentarnya yang "tidak bertanggung jawab, tidak profesional, dan sepenuhnya tidak sopan" tentang perlakuan para penggemar di final Liga Champions.

Kemenangan 1-0 Real Madrid atas Liverpool di Stade de France dibayangi oleh adegan kacau di luar stadion karena ribuan pendukung ditolak masuk meskipun memiliki tiket yang sah.

Menteri Olahraga Prancis Oudea-Costera mengatakan kepada RTL: "Apa yang terjadi, pertama-tama, adalah pertemuan massal para pendukung Inggris dari klub Liverpool, tanpa tiket atau dengan tiket palsu.

"Ketika ada banyak orang di dekat pintu masuk stadion, akan ada orang yang mencoba masuk melalui pintu Stade de France, dan sejumlah pemuda dari daerah terdekat yang hadir mencoba masuk."

Ketua Liverpool, Werner telah menulis surat sebagai tanggapan terhadap Oudea-Costera. Werner mengatakan pemerintah Prancis memainkan "permainan menyalahkan".

"Saya menulis kepada Anda hari ini karena sangat tidak percaya bahwa seorang menteri pemerintah Prancis, posisi dengan tanggung jawab dan pengaruh yang sangat besar, dapat membuat serangkaian pernyataan yang tidak terbukti tentang masalah yang begitu penting sebelum proses investigasi yang layak, formal, dan independen," bunyi surat itu.

"Peristiwa yang terjadi di dalam dan sekitar Stade de France pada Sabtu malam di final Liga Champions UEFA tidak hanya sangat berbahaya bagi semua yang hadir, tetapi juga menimbulkan pertanyaan serius tentang organisasi dan operasi acara tersebut.

"Selain itu, situasinya tidak lebih baik di akhir daripada di awal, dengan banyak penggemar dirampok, dan diserang oleh geng.

"Satu orang mengatakan mereka 'terjebak di gerbang, tidak ada yang bergerak, dan tidak ada orang di sisi lain gerbang yang berkomunikasi sama sekali'. Penggemar ini diperlakukan seperti binatang.

"Bagaimana data yang hilang dan pernyataan tak terverifikasi yang disajikan pagi ini mendekati faktual tanpa penyelidikan yang benar-benar independen dan transparan dengan pemangku kepentingan yang tepat termasuk pendukung kami, klub kami, dan lainnya.

"Atas nama semua penggemar yang mengalami mimpi buruk ini, saya menuntut permintaan maaf dari Anda, dan jaminan bahwa pihak berwenang dan UEFA mengizinkan penyelidikan yang independen dan transparan untuk dilanjutkan."

Artikel Tag: Liverpool, Tom Werner, Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-tuntut-permintaan-maaf-dari-menteri-olahraga-prancis
1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini