Liverpool Tolak Pendekatan Chelsea untuk Darwin Nunez Musim Panas Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 12:30 WIB
Striker Liverpool, Darwin Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool dikabarkan menolak pendekatan dari Chelsea untuk Darwin Nunez pada musim panas lalu, saat The Reds mempertimbangkan untuk berpisah dengan striker Uruguay tersebut.

The Reds mengalahkan persaingan sengit untuk merekrut Darwin Nunez dari Benfica dalam kesepakatan senilai 85 juta pound sterling pada tahun 2022. Nunez menarik perhatian Liverpool setelah mencetak 26 gol dalam 28 pertandingan di Primeira Liga dan langsung tampil gemilang di Merseyside, mencetak gol pada debutnya dalam kemenangan tim atas Manchester City di Community Shield.

Namun, kecenderungan Nunez untuk tampil panas dan dingin telah mengundang kritik dari beberapa pihak dalam 18 bulan pertamanya di Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu menyelesaikan musim 2022-23 dengan hanya sembilan gol di Premier League. Pemain asal Uruguay itu telah menyamai jumlah golnya di liga musim ini, dan Jurgen Klopp telah berulang kali memuji sang striker saat klub berjuang keras untuk mendapatkan trofi di empat kompetisi.

Namun menurut The Times, ada desas-desus bahwa Liverpool akan memangkas kerugian mereka setelah musim debut Nunez yang tidak konsisten di Anfield. The Reds bahkan diklaim telah menjajaki kemungkinan kesepakatan pertukaran pemain dengan Atletico Madrid yang melibatkan Joao Felix.

Laporan tersebut menyatakan bahwa direktur olahraga Chelsea, Paul Winstanley, memeriksa keabsahan spekulasi seputar Nunez. Namun The Reds menegaskan bahwa mereka tidak akan menerima tawaran untuk sang penyerang. Winstanley sebelumnya pernah menyatakan ketertarikannya pada Nunez saat menjadi kepala perekrutan Brighton, ketika sang penyerang masih berstatus sebagai pemain Benfica.

Nicolas Jackson kemudian menyelesaikan kepindahan senilai 32 juta pound sterling ke London barat dan pemain berusia 22 tahun itu tampil mengecewakan di awal kariernya di Chelsea, dengan hanya mencetak tujuh gol di Premier League. Perjuangan Jackson di depan gawang membuat The Blues menjelajahi pasar untuk mencari bala bantuan bulan lalu, tetapi jendela transfer Januari ditutup dengan hanya satu pemain yang masuk: penyerang berusia 18 tahun, Dujuan Richards.

Artikel Tag: Darwin Nunez, Liverpool, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-tolak-pendekatan-chelsea-untuk-darwin-nunez-musim-panas-lalu
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini