Liverpool Tampil di Final Piala Liga, Virgil van Dijk Bisa Catat Rekor Baru

Penulis: Depe Ptr
Minggu 25 Feb 2024, 14:27 WIB
Liverpool Tampil di Final Piala Liga, Virgil van Dijk Bisa Catat Rekor Baru

Virgil van Dijk via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di buku rekor jika Liverpool mengangkat trofi Piala Liga ke-10 mereka pada Minggu (25/02).

Jika Virgil van Dijk mencetak gol, ia akan menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk The Reds di final. Pada hari pertandingan, dia akan berusia 32 tahun 232 hari.

Tidak ada keharusan Van Dijk untuk mencetak gol dan apabila Mohamed Salah berhasil mencetak gol (jika ia dinyatakan fit untuk bermain), maka Salah akan menjadi pemain tertua yang membuat gol bagi The Reds dengan usia 31 tahun 255 hari.

Yang tertua saat ini adalah Dirk Kuyt, yang berusia 31 tahun 219 hari saat mencetak gol di final Piala Liga melawan Cardiff City pada tahun 2012.

Pemain Liverpool termuda yang mencetak gol di final Piala Liga adalah Ian Rush, yang berusia 20 tahun 144 hari ketika mencetak gol di final Piala Liga 1982 melawan Tottenham.

Pada final Piala Liga 2022, Harvey Elliott menjadi pemain Liverpool termuda yang pernah tampil di final di usia 18 tahun, 329 hari.

Wataru Endo, Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, Cody Gakpo, Ryan Gravenberch, Jarell Quansah dan Conor Bradley bisa bermain di final pertama mereka seperti halnya Adrian, Bobby Clark, James McConnell dan Jayden Danns.

Dan jika Liverpool menjadi juara, Jurgen Klopp akan menjadi manajer The Reds ketiga yang mengangkat trofi ini lebih dari satu kali. Bob Paisley memenangkannya tiga kali dan Gerard Houllier dua kali.

Artikel Tag: Liverpool, Piala Liga, Virgil van Dijk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-tampil-di-final-piala-liga-virgil-van-dijk-bisa-catat-rekor-baru
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini